Giroud & Cazorla "Menggila", Arsenal Paksa Newcastle Bertekuk Lutut

Santi Cazorla (kiri) dan Oliver Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Arsenal meraih poin sempurna usai membungkam Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 14 Desember 2014 dini hari WIB. The Gunners berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Arsenal mengurung pertahanan lawan di menit-menit awal babak pertama, namun barisan belakang Newcastle masih tampil tenang sejauh ini. Tim tuan rumah akhirnya mencetak gol pembuka di menit 15 lewat sundulan Olivier Giroud, yang memanfaatkan umpan silang dari Alexis Sanchez.

The Gunners pun sementara unggul -10 atas Newcastle. Selang 2 menit kemudian, giliran Danny Welbeck yang membobol gawang Newcastle. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena menilai mantan pemain Manchester United tersebut lebih dulu melakukan pelanggaran.

Hingga menit 24, skuad asuhan Alan Pardew masih kesulitan membongkar pertahanan Arsenal yang sejauh ini tampil disiplin. Menit ke-30, sepakan voli dari Welbeck masih melebar ke sisi gawang Jak Alnwick.

Peluang untuk Newcastle di menit 32, namun sundulan dari Papiss Demba Cisse yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal masih bisa ditahan kiper Wojciech Szczesny. Tak gol tambahan yang tercipta, Arsenal pun unggul 1-0 hingga turun minum.

Arsenal mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 54 lewat Santi Cazorla, yang memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Sanchez. Selang 4 menit kemudian, Arsenal semakin meninggalkan Newcastle dengan skor 3-0.

Gol ketiga ini kembali diciptakan oleh Giroud, yang sukses mengonversi umpan silang mendatar Héctor Bellerín menjadi gol. The Magpies mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit 63 lewat gol dari Ayoze Perez.

Serangan balik cepat Arsenal di menit 78, yang digagas Welbeck mampu dipatahkan oleh Fabricio Coloccini. Menit 88, Arsenal kembali mencetak gol keempat lewat eksekusi penalti ala panenka dari Cazorla. Skor pun menjadi 4-1 bagi kemenangan Arsenal.

Tambahan 3 poin dari kemenangan ini, membuat raihan Arsenal menjadi 26 poin atau sama dengan milik Southampton. Sedangkan Newcastle yang berada di posisi 7 klasemen sementara Premier League baru memiliki 23 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Wojciech Szczesny; Hector Bellerin, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Kieran Gibbs; Mathieu Flamini, Santiago Cazorla; Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez (Francis Coquelin ’87), Danny Welbeck; Oliver Giroud (Lukas Podolski ’73)

Newcastle United: Jak Alnwick; Daryl Janmaat, Mike Williamson, Fabricio Coloccini, Paul Dummett; Cheikh Tiote, Jack Colback; Yoan Gouffran, Ayoze Perez (Adam Armstrong ’84), Sammy Ameobi (Rémy Cabella ’56); Papiss Cisse (Emmanuel Riviere ’56)

Baca Juga:

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Lampard Samai Rekor Henry, ManCity Menang Atas Leicester

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Taklukkan Hull City, CheIsea Kokoh di Puncak Klasemen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya