Takut Sanksi Larangan Tampil, Balotelli Surati FA

Mario Balotelli menonton pertandingan tinju
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
-  Striker Liverpool, Mario Balotelli, berharap FA tidak menjatuhkan hukuman larangan bertanding kepadanya. Pemain asal Italia tersebut berusaha membujuk FA agar mempertimbangkan untuk memberikan hukuman berupa denda kepada dirinya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Seperti dilansir ndtv.com, Balotelli, menghadapi tuntutan serius dari FA. Pekan lalu otoritas tertinggi sepakbola Inggris itu resmi memvonis Balotelli telah melanggar peraturan E3 (2) usai mengunggah foto tokoh game, "Super Mario" di akun  Istagramnya beberapa waktu lalu. 
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Foto tersebut dianggap mengandung pesan bernada rasial pada tulisan yang menyertainya. Liga beritanya pada
ini. Pelanggaran sepertinya biasanya dihukum dengan larangan bertanding minimal 5 laga. Bahkan, FA bisa menambah hukuman denda kepada Balotelli.


Super Mario menerima dakwaan yang dijatuhkan FA. Dia juga tidak mengajukan pembelaan diri. Namun melalui jalur mitigasi, mantan pemain AC Milan itu memilih mengirim surat untuk membujuk FA agar menjatuhkan hukuman berupa denda saja.


Sebelumnya, Balotelli, sebenarnya sudah lebih dulu menyampaikan permintaan maafnya tak lama setelah dia menghapus foto kontroversial itu. "Saya minta maaf kepada semua orang. Foto itu harusnya berisi pesan  anti rasis dengan rasa humor. Kini saya paham, ternyata di luar konteks, pesan itu justru bernada sebaliknya," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya