Van Gaal Simpati Atas Terpuruknya Liverpool

Manajer MU, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Nigel Roddis

VIVAbola – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengutarakan rasa simpatinya terhadap masalah yang dihadapi Manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Van Gaal menilai, Rodgers hanya kurang beruntung musim ini bersama The Reds. 

Seperti diketahui, sejak awal musim ini, Liverpool menjalani start yang kurang meyakinkan. Bahkan, saat ini The Reds menduduki peringkat kesembilan dengan 21 poin dari sembilan laga, padahal musim lalu mereka finis sebagai runner up.

Bukan hanya itu, Liverpool juga tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions, karena kalah bersaing dengan Real Madrid dan Basel. Situasi tersebut membuat Rodgers menjadi sasaran kritik.

“Pertandingan terakhir, Liverpool hanya sedikit kurang beruntung. Anda harus bertahan sebagai manajer. Kami marus mengatur lima pertandingan terakhir, meskipun dengan daftar cedera mereka,” kata Van Gaal, seperti dilansir Mirror. 

“Sebagai manajer, Anda memberikan banyak kredit kepada para pemain, karena itu tidak begitu mudah,” lanjutnya.

Pelatih asal Belanda ini juga menilai, Premier League bukanlah kompetisi yang mudah. Menurut mantan pelatih Barcelona ini, tingkat kesulitan Premier League melebihi kompetisi lain, karena klub papan bawah pun bisa mengalahkan pemuncak klasemen.    

“Premier League tidak begitu mudah, Setiap pertandingan yang kami jalani, bahkan melawan tim papan bawah, itu sangat sulit untuk dikalahkan,” ungkapnya.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Baca juga:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

5 Bintang Liga Champions yang Harus ke Premier League

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Bakal Dipulangkan Milan, Mourinho: Tak Ada Ruang untuk Torres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya