Madrid Raih Kemenangan ke-20 di Markas Almeria

Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAbola -  Real Madrid sukses meraup poin sempurna kala bertandang ke markas Almeria di Estadio de los Juegos Mediterráneos pada jornada ke-15 LaLiga, Sabtu 13 Desember 2014 dini hari WIB. El Real mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Para pasukan El Real, terus memberikan tekanan kepada daerah pertahanan Almeria sejak menit awal. Namun, gol pembuka dari Madrid baru tercipta di menit 34 melalui Isco, tembakannya ke tiang jauh dari sisi kiri sukses mengecoh kiper Rubén Ivan Martinez.

Tertinggal 0-1 dari Madrid, Almeria langsung menebar ancaman lewat serangan balik. Gawang Iker Casillas pun akhirnya berhasil dibobol oleh Verza di menit 39, gol tercipta lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Skor imbang 1-1 membuat laga semakin berjalan sengit, jual beli serangan terjadi di lapangan. Akan tetapi, Almeria harus mengakui ketangguhan para pemain Madrid yang sanggup membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Gol kedua Madrid ini dicetak oleh Gareth Bale  di menit 42, usai memanfaatkan umpan manis dari Kroos. Skor pun tak mengalami perubahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Madrid pun mengunci keunggulan di 45 menit pertama ini.

Di babak 2, Almeria mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih usai Marcelo melanggar Edgar Mendez di kotak penalti di menit 62. Sayang, Verza gagal menjadikan gol karena sepakannya mampu diamankan Iker Casillas.

Intensitas serangan dari Almeria masih tinggi, dan cukup merepotkan barisan belakang Madrid. Edgar mendapat peluang usai menerima umpan dari sisi kanan di menit 69, sayang sontekannya masih melebar ke sisi gawang Madrid.

Ronaldo membuka peluang di menit 72, namun sepakan voli dari pemain Portugal ini masih belum sempurna. Finalis Ballon d'Or 2014 itu akhirnya berhasil membayar kegagalannya di menit 81 dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk Madrid.

Gol berawal dari skema serangan Bale di lini tengah dan langsung meneruskannya kepada Benzema di sisi kiri. Kemudian, Ronaldo yang berada di mulut gawang Almeria sukses mengonversi umpan Benzema menjadi gol.

Selang 7 menit kemudian, Ronaldo kembali memaksa kiper Almeria memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol tersebut menjadi yang ke-25 bagi Ronaldo di ajang LaLiga musim ini, dan skor 4-1 pun tetap bertahan hingga berakhirnya lagi.

Kemenangan ini membuat Madrid semakin nyaman di puncak klasemen sementara LaLiga dengan torehan 39 poin dari 15 laga yang telah dilakoni. Ini juga menjadi kemenangan ke-20 mereka secara beruntun di semua kompetisi musim ini.
 
Susunan Pemain

Almeria: Rubén Ivan Martinez; Michel Macedo, Ximo Navarro, Angel Trujillo, Fran Vélez (Corona ’83); Verza, Thomas Teye, Edgar Mendez, Sebastian Dubarbier (Jonathan Sundy Zongo ’59), Soriano Marco (Wellington Silva ’67), Tomer Hemed

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Karim Benzema (Fabio Coentrao ’85), Gareth Bale, Marcelo, Daniel Carvajal, Isco, Asier Illarramendi

Baca Juga:

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Hadapi Liverpool, Setan Merah Tanpa Di Maria

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Bakal Dipulangkan Milan, Mourinho: Tak Ada Ruang untuk Torres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya