Besiktas Rebut Status Juara Grup C dari Tottenham

Pemain Besiktas merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal

VIVAbola - Besiktas memetik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur di laga pamungkas penyisihan Grup C Liga Europa, Kamis 11 Desember 2014 (Jumat dini hari WIB). Bertanding di Ataruk Olympic Stadium, Besiktas menang tipis 1-0.

Laga ini sempat terhenti dua kali setelah lampu stadion padam. Meski demikian, kedua tim tak terpengaruh dan tetap memberikan sajian menarik bagi penonton.

Pertarungan ketat pun terjadi hingga akhir babak pertama. Buktinya, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, Besiktas dan Tottenham tetap bertarung sengit. Namun, tuan rumah akhirnya lebih beruntung.

Black Eagles memecah kebuntuan pada menit ke-59. Menerima umpan pendek Olcay Sahan, Cenk Tosun sukses menjebol gawang Tottenham yang dikawal Michel Vorm.

Tottenham mencoba membalas. Namun, tak ada upaya yang membuat wakil Inggris ini sukses menyamakan kedudukan. Sementara Besiktas sempat beberapa kali mengancam, tapi tak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, Besiktas menggeser posisi The Lily Whites dari puncak klasemen akhir Grup C. Pasukan Slaven Bilic menjadi juara grup dengan perolehan 12 poin. Sementara Tottenham harus puas di posisi runner up dengan selisih satu poin.

Torino dan Villarreal Lolos 32 Besar

Di Grup B, Torino akhirnya memastikan tiket ke babak 32 Besar setelah menang telak atas FC Koebenhavn. Wakil Serie A itu menang 5-1 di kandang Koebenhavn.

Dengan kemenangan ini, Torino melaju ke babak berikutnya dengan status runner up. Sementara juara grup dipegang oleh Club Brugge yang juga menang atas HJK dengan skor 2-1.

Sedangkan di Grup A, Villarreal juga lolos ke babak selanjutnya setelah menang 2-0 atas Apollon Limasol. Klub Spanyol itu mendapatkan tiket ke 32 Besar setelah menjadi runner up.

Puncak klasemen Grup A dikuasai oleh Borussia Monchengladbach yang di saat bersamaan mengalahkan FC Zurich dengan skor telak, 3-0.

Baca juga:

Kenakan 'Baju Perang' Jelang Lawan PSG, Pique Dicemooh

Mitra Kukar Tampung Lima Alumnus Timnas U-19

WAGs Seksi Ini Segera Resmi Berstatus Janda

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016