Mitra Kukar Resmi Kontrak Mantan Pelatih Klub Thailand

Pemain Mitra Kukar saat hadapi Pelita Bandung Raya
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Mitra Kukar secara resmi mengontrak mantan pelatih Buriram United, Scott Joseph Cooper. Manajemen Naga Mekes mengikat Cooper dengan durasi kontrak selama dua tahun.

"Cooper baru resmi bekerja di Mitra Kukar pada 1 Januari 2015. Nilai kontraknya belum bisa kami beberkan. Kenapa pilih Cooper? Dia punya visi dan misi yang sama dengan kami," kata Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan, dalam jumpa persnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Kamis 11 Desember 2014 malam.

Meski dikontrak selama 2 tahun, kinerja Cooper di Mitra Kukar akan dievaluasi secara berkala. Andai prestasi Cooper selama membesut di Mitra Kukar dianggap memuaskan, manajemen klub memastikan akan memperpanjang kontraknya.

"Kami mulai membangun Mitra Kukar menjadi klub yang profesional. Selain segi bisnis, pengembangan klub di bidang teknis dan prestasi harus ditingkatkan," ucap Endri.

Sebelum bergabung ke Mitra Kukar, Cooper menuturkan sudah mencari informasi terkait kondisi sepakbola Indonesia. Pria asal Inggris ini juga membeberkan alasannya memilih hengkang ke Indonesia.

Cooper mengaku cukup bosan melatih di Thailand. "Saya ingin tantangan yang baru. Sepakbola Indonesia tampak cukup menarik. Mitra Kukar jadi kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri," jelas Cooper.

Musim depan, Mitra Kukar kemungkinan besar akan mengandalkan pemain-pemain muda. Ada 5 pemain jebolan timnas U-19 yang bergabung dengan tim asal Tenggarong tersebut.

Mereka adalah Gavin Kwan Adsit, Ryuji Utomo, Ravi Murdianto, Mahdi Fahri, dan Septian David Maulana. "Tak masalah skuad diisi oleh banyak pemain muda. Mereka perlu diberikan kesempatan agar bisa berkembang," jelas pelatih 44 tahun tersebut.

"Ini penting untuk masa depan klub dan timnas. Saya bekerja dengan pemain-pemain muda di Thailand. Hasilnya, mereka kini mengisi skuad utama timnas. Proyek seperti ini yang ingin saya kembangkan di Mitra Kukar," sambungnya.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Baca juga:

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Bos QPR Ingin Boyong Pemain Indonesia

Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United

Hasil Lengkap Laga Sengit Liga Champions Dini Hari Tadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya