Arema Akui Yandi Sofyan Berniat Pindah ke Persib

Yandi Sofyan
Sumber :
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Manajemen Arema Cronus membenarkan jika penyerang muda potensial, Yandi Sofyan Munawar, yang saat ini dipinjamkan ke klub Liga Australia, Brisbane Roar, tengah didekati Persib Bandung.


Namun, Arema tak mau melepas Yandi begitu saja ke Maung Bandung yang notabene merupakan pesaing kuat mereka dalam perebutan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2015.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


General Manager Arema, Rudy Widodo, menyatakan jika Yandi sudah menyampaikan rencananya bergabung ke Persib. Namun, pihak manajemen belum bisa memberikan jawaban pasti terhadap niat adik kandung Zaenal Arif tersebut.


Menurut Rudy, keinginan Yandi tersebut harus dibicarakan terlebih dahulu di tingkat pengurus. Apalagi, kontraknya di Arema baru berakhir pada April 2015 mendatang.


Dengan kata lain jika kompetisi ISL 2015 digelar sesuai rencana PT Liga Indonesia yakni Februari 2015, maka Yandi kemungkinan baru bisa bergabung ke Persib pada paruh kedua musim 2015. Kalaupun bisa bergabung lebih awal, Persib kemungkinan harus membayar kompensasi sisa nilai kontrak antara Yandi dengan Arema.


“Yandi sebelumnya memang sudah menyampaikan izin untuk bergabung ke Persib. Tapi, kita harus diskusikan lebih dulu di tingkat pengurus,” papar Rudy.


Penyerang berusia 22 tahun itu menjadi milik Arema setelah Cronus Group mengakuisisi saham Arema Indonesia pada 2013 silam. Yandi sebenarnya merupakan pemain muda binaan Cronus Grup sejak mengikuti program SAD di Uruguay, termasuk ketika dia bermain di klub Liga Belgia, CS Visse, dan kini klub Australia, Brisbane Roar.


Seperti diberitakan VIVAbola sebelumnya, Yandi masuk daftar bidikan Persib karena selain kualitasnya dinilai mumpuni dan pantas menggantikan peran Ferdinand Alfred Sinaga yang hijrah ke Sriwijaya FC. Juga karena Yandi berstatus sebagai putra daerah.


Menyongsong kompetisi musim depan, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memang cukup fokus mengumpulkan para pemain asal Jawa Barat untuk memperkuat Maung Bandung. Hal itu sudah dibuktikan Djanur pada bursa transfer pemain dengan menggaet Dedi Kusnandar dan Dias Angga Putra, dua pemain jebolan Persib Junior. (one)


Baca Juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya