Kiper PSG Lelah Terus Dibandingkan dengan Buffon

Salvatore Sirigu
Sumber :
  • Teamtalk.com

VIVAbola – Kiper Paris Saint Germain, Salvatore Sirigu, mengaku lelah terus dibandingkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Menurut Sirigu, sosok Buffon akan sulit tergantikan, baik untuk Timnas Italia maupun Juventus.

Sirigu sendiri awalnya senang ketika namanya dibandingkan dengan Buffon, yang merupakan juara Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. Tapi, ternyata di waktu lain, bukan hanya Sirigu yang dibandingkan, tapi juga kiper muda Italia lainnya. 

“Ketika saya masih sangat muda, perbandingan ini membuat saya sangat senang. Saya sangat kecewa ketika suatu waktu, ternyata bukan hanya saya, kiper muda Italia lainnya juga dibandingkan dengan Buffon,” kata Sirigu, seperti dilansir L'Equipe.

“Sejak itu, saya tahu ada mungkin sekitar 20 atau 25 kiper yang dibandingkan dengan Buffon. Jadi, sesungguhnya, hari ini, saya sudah lelah (terus dibandingkan),” sambungnya.

Posisi Buffon sebagai kiper utama Gli Azzurri memang tak tergantikan selama bertahun-tahun. Bahkan, Buffon yang kini telah berusia 36 tahun, disebut-sebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah lahir di muka bumi.

“Buffon tetaplah Buffon. Hal yang penting adalah bahwa saya tahu siapa diri saya dan siapa dia. Saya dapat membuat kesalahan, jika saya berpikir bahwa saya benar-benar bisa menjadi Buffon,” ungkap kiper berusia 27 tahun ini.

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Baca juga:

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

Mantan Pemain Liga Inggris Berlabuh di Arema

Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon

Istri Cantik Falcao Sindir Van Gaal Lewat Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya