Demi Persija, Bek Timnas Estonia Siap Kursus Kilat Bahasa Indonesia

Dua pemain anyar Persija, Martin Vunk (kiri) dan Yevgeny Kabayev
Sumber :
  • @Persija_Jkt

VIVAbola - Bek timnas Estonia, Martin Vunk, telah resmi berseragam Persija Jakarta. Vunk akan bermain untuk Persija selama satu musim ke depan.

Pria 30 tahun berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya bersama Persija. Namun, Vunk sadar hal itu tak akan mudah dilakukannya.

"Masalahnya di perbedaan cuaca. Di sini lebih enak cuacanya. Tak terlalu dingin seperti di Estonia. Saya butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan panas dan suhu di sini," kata Vunk saat ditemui di kantor Persija, Selasa 9 Desember 2014 sore.

Selain masalah cuaca, bahasa menjadi kendala kedua bagi Vunk. Untuk yang satu ini, Vunk sudah menemukan trik jitu.

"Saya akan kursus bahasa Indonesia secara kilat. Cuma untuk Persija saya rela melakukan hal ini," ujarnya.

Keputusan Vunk bergabung ke Persija terbilang aneh. Pasalnya, mantan pemain Sillamae Kalev tersebut masih sering dipanggil timnas Estonia.

"Saya mau tantangan yang baru. Main di Eropa terus menerus membuat saya sedikit bosan. Sebelum memutuskan ke Persija, saya aktif mencari informasi terkait sepakbola Asia dan Indonesia," jelas Vunk.

"Saya juga tahu masalah tunggakan gaji di sini. Sedikit membuat khawatir. Jika dipanggil ke timnas Estonia, saya bersedia datang hanya saat FIFA matchday saja. Saya sudah cukup puas main di Timnas, kalau tak dipanggil tak masalah," sambungnya.

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Baca juga: 

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dua Gol Van Persie Bawa MU Tumbangkan Southampton

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Istri Cantik Falcao Sindir Van Gaal Lewat Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya