2 Pemain Eropa Ini Akhirnya Resmi Dikontrak Persija

Dua pemain anyar Persija, Martin Vunk (kiri) dan Yevgeny Kabayev
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola

VIVAbola - Persija Jakarta resmi mengontrak bek timnas Estonia, Martin Vunk, pada Selasa 9 Desember 2014 sore. Selain Vunk, Persija juga telah mendapatkan striker asal Rusia, Yevgeny Kabayev.

"Kami kontrak keduanya selama satu musim ke depan. Kontrak mereka aktif setelah lolos tes medis yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia," kata Presiden Persija, Ferry Paulus, di kantornya, Selasa 9 Desember 2014.

Kubu Macan Kemayoran bisa saja memperpanjang kontrak kedua pemain ini. Namun, ada beberapa parameter yang harus dipenuhi oleh Vunk dan Kabayev jika ingin lebih lama bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Untuk Kabayev, dia harus cetak setidaknya 20 gol di setengah musim pertama. Kalau Vunk yang berposisi sebagai pemain bertahan, kami punya parameternya," jelas Ferry.

Vunk dan Kabayev diklaim menjadi 2 pemain asing termahal yang didatangkan Persija di masa kepemimpinan Ferry. Meski tak menyebut berapa angka pasti, menurut Transfermarkt, harga kedua pemain ini menyentuh angka Rp9 miliar.

"Ya, semasa saya memang jadi yang paling mahal. Tapi, untuk pemain asing termahal sepanjang sejarah Persija, saya tak yakin," tutur pengusaha asal Manado ini.

Musim lalu, Persija punya kenangan buruk saat mendatangkan pemain asal Eropa. Berstatuskan jebolan Piala Dunia 2006, Ivan Bosnjak digadang-gadang menjadi pengganti sepadan dari Emmanuel 'Pacho' Kenmogne.

Yang terjadi, Bosnjak tampil melempem di lini depan Persija. Pemain asal Kroasia itu hanya mampu mengemas 4 gol saja dari 14 pertandingan di Indonesia Super League musim lalu.

"Dengan track record mereka, saya yakin Vunk dan Kabaev bisa sukses di Persija. Kalau kemarin, Bosnjak kami dapatkan dari rekomendasi agen. Tapi, ini sudah melalui persetujuan pelatih," ucap Ferry.

Persija masih akan kedatangan satu pemain lagi. Dia adalah bek asal Kamerun yang pernah merumput di Spanyol bersama Las Palmas, Thimothee Atouba.

"Segera datang. Kami sedang mengurus beberapa berkas lagi," ujar Ferry. (one)

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Baca juga:

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dua Gol Van Persie Bawa MU Tumbangkan Southampton

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Istri Cantik Falcao Sindir Van Gaal Lewat Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya