Mueller Bingung Lihat Kandidat Ballon d'Or Saat Ini

kalahkan argentina, jerman juara piala dunia
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Persaingan perebutan trofi Ballon d'Or tahun ini benar-benar sengit sampai membuat bingung bintang Bayern Munich, Thomas Mueller. Apalagi di antara deretan kandidat yang tersisa terdapat rekannya, penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Mueller semakin "pusing", karena Neuer harus bersaing dengan dua nama yang juga pantas menyandang status sebagai pemain terbaik dunia. Mereka adalah megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan penyerang lincah asal Barcelona,  Lionel Messi. Seperti diketahui, CR7 dan Messi telah mendominasi enam edisi terakhir Ballon d'Or. Messi merebut empat trofi, sedangkan CR7 mengoleksi dua usai didapuk sebagai pemain terbaik dunia tahun lalu.

Mueller merasa ketiganya adalah sosok yang tepat sebagai peraih gelar yang akan dinobatkan Januari nanti. Namun, Neuer tampil luar biasa saat membawa Jerman meraih gelar juara dunia di Brasil. "Sulit mengatakan siapa yang paling pantas. Manuel menjadi juara dunia dan menjalani tahun yang menakjubkan," ujar Mueller, pada Bild.

"Ronaldo juga tampil menawan, begitu juga Messi. Mereka adalah individu yang sangat luar biasa. Tapi, saya harap Manu meraih gelar ini," imbuhnya.

Mueller pun mulai mempromosikan rekannya itu. Menurutnya, Neuer menjadi kunci penting dalam taktik bertahan timnya. Buktinya, hanya tiga gol dalam 14 laga Bundesliga musim ini.

"Pelatih dan pemain bertahan telah menginvestasikan banyak waktu dalam taktik. Disiplin dan bermain pintar adalah hal yang amat penting. Dan kami memiliki calon juara Ballon d'Or di gawang yang telah memperlihatkan perannya," tutur Mueller memuji.

Baca Juga:

Messi Dicurigai Pakai Doping?

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Kado Natal" untuk Van Persie Datang Lebih Cepat

Istri Cantik Falcao Sindir Van Gaal Lewat Instagram

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich

"Ronaldo Bakal Rebut 99 Persen Suara di Ballon d'Or"

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016