Bekuk Southampton, Van Gaal Anggap MU Beruntung

Manajer Manchester United Louis van Gaal dan manajer Southampton Ronald Koeman
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merendah usai pasukannya memetik kemenangan Southampton, Senin malam, 8 Desember 2014. Menurut pelatih asal Belanda itu, dalam duel ini, tuan rumah sebenarnya tampil lebih baik dari timnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, MU memang mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Setan Merah unggul lebih dulu lewat gol Robin Van Persie pada menit ke-12 namun berhasil disamakan oleh Graziano Pelle menit ke-31.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Di babak kedua, MU kembali unggul lewat Robin Van Persie. Pemain asal Belanda itu membawa tim Setan Merah memimpin 2-1 lewat golnya pada menit ke-71. Skor ini pun  bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.  Dengan kemenangan ini, MU melambung ke urutan ketiga ketiga dengan 28 poin.


"Saya pikir pemain-pemain Southampton lebih baik dari Manchester United," kata Van Gaal seperti dilansir
Skysports
. "Di babak pertama, kami sangat mudah kehilangan bola. Kami tidak bermain potensial. Peluang yang diciptakan oleh Southampton adalah ketika kami kehilangan bola," sambung mantan pelatih timnas Belanda itu.


Menurut Van Gaal, pasukannya sangat beruntung saat bertemu Southampton. Bahkan gol pertama yang dicetak RvP  baginya adalah hadiah dari tuan rumah. "Namun yang kedua bagus sebab saya pikir kiper akan keluar namun tidak, jadi kami sangat beruntung," ujar Van Gaal. (ms)


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya