Laga Perdana Internasional, Timnas U-19 Gugup Lawan Singapura

Tim sepak bola Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro
VIVAbola
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
– Menjalani laga internasional perdana membuat Timnas Indonesia U-19 terlihat gugup sebelum kontra Singapura. Menurut pelatih Timnas U-19, Fachri Husaini, dia melihat wajah para pemainnya pucat sebelum bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 8 Desember 2014.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Timnas U-19
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
menang atas Singapura melalui gol semata wayang Eriyanto pada menit ke-44. Fachri menilai, permainan anak-anak asuhannya belum maksimal, dan kerap kehilangan bola dalam pertandingan uji coba tersebut.      


"Kami bermain menyerang, tapi kami terlalu banyak kehilangan bola di lini tengah. Tapi, saya harus akui kalau Singapura tim yang bagus. Mereka tim yang solid dengan organisasi yang bagus. Begitu kehilangan bola, langsung bertahan dengan ketat," ungkap Fachri kepada wartawan seusai laga di SUGBK, Senin 8 Desember 2014. 


"Gugup karena mereka pemain muda yang belum pernah melakukan pertandingan internasional. Saya lihat sebelum pertandingan wajah mereka putih (pucat) semua," sambungnya.


Meski begitu, Fachri senang dengan progres yang dilakukan anak-anak asuhannya di babak kedua. Kendati tak mencetak gol lagi di paruh kedua, Andi Setyo Nugroho dan kawan-kawan terlihat lebih percaya diri.


“Tapi, babak kedua kami bisa memegang permainan, walaupun tak mencetak gol, pemain lebih percaya diri. Ini pengalaman yang bagus untuk mereka, karena bermain di timnas akan menemui lawan yang lebih tangguh,” jelasnya. (art)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya