Messi Lewati 400 Gol Bersama Barcelona

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Rekor demi rekor tak henti-hentinya dibuat oleh striker Barcelona, Lionel Messi. Hattrick pemain 27 tahun ini ke gawang Espanyol ternyata menorehkan catatan tersendiri.

Seperti dilansir Mister Chip, Messi telah melewati 400 gol bersama Barca. Total, dia sudah menyumbangkan 402 gol dalam 372 partai resmi ditambah 28 laga persahabatan.

Rekor Messi itu terbilang istimewa. Pasalnya, penyerang internasional Argentina ini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 400 gol bersama tim Spanyol.

Tak hanya itu, Messi juga sukses melewati catatan gol legenda Barca, Cesar Rodriguez di laga derby kontra Espanyol. Messi sudah mencetak 12 gol, melewati torehan 11 gol milik Rodriguez.

Messi sudah menorehkan 29 hattrick bersama Barca. Dia melewati catatan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang menorehkan 28 hattrick. Messi hanya kalah dari legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra yang sempat mencetak 31 hattrick sepanjang kariernya.

Barca sukses menaklukkan Espanyol dengan skor telak 5-1. Sempat tertinggal lewat gol Sergio Garcia, Barca akhirnya mengamuk. Selain hattrick Messi, dua gol lainnya disumbangkan Gerard Pique dan Pedro Rodriguez.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca Juga
Kata Mourinho Usai Rekor Tak Terkalahkan Chelsea Terhenti

Tumbangkan Milan, Genoa Tembus 3 Besar Serie A

Kekasih Seksinya Ulang Tahun, Goetze Dapat Ciuman Mesra

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016