Kalahkan Everton, ManCity Pangkas Jarak dengan Chelsea

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manchester City berhasil memanfaatkan kekalahan Chelsea atas Newcastle United. Sang juara bertahan berhasil memangkas jarak dengan The Blues usai menekuk Everton 1-0 di Etihad Stadium, Sabtu 6 Desember 2014 (Minggu dini hari WIB).

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini diciptakan oleh Yaya Toure pada menit 24 lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit Andre Marriner setelah Phil Jagielka melanggar James Milner di kotak terlarang.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Toure yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini Pemain internasional Pantai Gading itu membawa The Citizens unggul 1-0.


ManCity memiliki peluang menggandakan keunggulan menit 49. Namun, kiper Everton, Tim Howard tampil gemilang dengan mementahkan peluang James Milner.


Everton nyaris menyamakan kedudukan menit 81. Kali ini, giliran kiper ManCity, Joe Hart yang tampil sebagai pahlawan. Kiper nomor satu timnas Inggris ini menghentikan tendangan voli Romelu Lukaku dengan tangan kirinya.


Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan. Hasil ini belum mengubah posisi The Citizens di urutan 2 klasemen. Namun, ManCity yang mengumpulkan 33 poin dari 15 pertandingan, kini hanya berjarak 3 poin dengan Chelsea.


Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Clichy; Fernando, Toure; Navas, Nasri, Milner; Aguero.


Everton (3-5-2):
Howard; Hibbert, Jagielka, Distin; Baines, Barry, Besic, Mirallas, Coleman; Eto'o, Lukaku.


Baca Juga





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya