7 Pemain Top yang Harus Rela Hidup di Bawah "Ketiak" Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Dalam satu dekade terakhir, Barcelona memang selalu indentik dengan sosok Lionel Messi. Bintang Argentina ini bak raja di Camp Nou. Messi dianggap sebagai pemain paling berharga di klub asal Catalan itu.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Ironisnya, status Messi sebagai megabintang di Camp Nou justru membuat beberapa pemain bintang Barcelona seakan tenggelam. Bahkan, tak sedikit yang tersisih dan harus meninggalkan Barcelona karena merasa tak nyaman.
Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League


Nah, berikut 7 pemain top yang harus rela tenggelam di bawah bayang-bayang kehebatan Messi yang berhasil VIVAbola rangkum:

Ronaldinho

1. Ronaldinho

Pemain Terbaik Dunia 2004 dan 2005 ini memang pernah menjadi ikon Barcelona. Namun, seiring waktu, Ronaldinho harus rela statusnya sebagai bintang Barcelona diakuisisi Messi. Puncaknya, Josep Guardiola membuang Ronaldinho ke AC Milan pada 2008 silam.


Samuel Etoo

2. Samuel Eto'o

Striker Kamerun ini punya andil besar di Barcelona termasuk gol krusialnya di final Champions League di tahun pertama Guardiola menukangi Blaugrana. Namun, Guardiola tetap memandang Messi segalanya. Hasilnya, Eto'o harus rela hengkang dari Camp Nou dan bergabung dengan Inter Milan pada 2009 silam.


David Villa

3. David Villa

Mantan bomber timnas Spanyol ini juga pernah merasakan "pahit" hidup di bawah bayang-bayang Messi. Mantan bintang Valencia ini seakan dilupakan perannya di Barcelona. Villa hanya mampu bertahan 3 tahun sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada 2013.


Zlatan Ibrahimovic

4. Zlatan Ibrahimovic

Keputusan Ibra hengkang ke Barcelona terus disesali sang pemain. Penampilan apik Messi justru membuat Ibra meredup di klub asal Catalan itu. Tak tahan, Ibra akhirnya memutuskan hengkang ke AC Milan pada 2010. Kekesalan Ibra kepada Messi ditumpahkan lewat perseteruannya dengan Guardiola.


Thierry Henry

5. Thierry Henry

Datang sebagai bintang Arsenal, Henry tak mendapat sambutan serupa di Barcelona. Ia harus rela hidup di bawah bayang-bayang Messi. Hasilnya, Henry harus membutuhkan waktu adaptasi yang lama di Barcelona. Ia akhirnya hengkang ke New York Red Bulls pada 2010.


Alexis Sanchez

6. Alexis Sanchez

Bomber timnas Chile ini diboyong dari Udinese untuk menjadi tandem Messi. Namun, Sanchez justru gagal bersinar di Barcelona. Lagi-lagi kegemilangan Messi membuat Sanchez bak anak tiri. Puncaknya, Sanchez akhirnya angkat kaki dan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu.


.
Luis Suarez

7. Luis Suarez

Eks bomber Liverpool ini juga berpotensi tak bertahan lama di Barcelona. Statusnya sebagai bintang di Liverpool ternyata tak berlaku di Camp Nou. Suarez harus gigit jari melihat peran vital Messi di klub asal Catalan itu. Hasilnya, Suarez tak setajam seperti saat memperkuat The Reds. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya