Arema Tak Rela Mesin Gol Mereka Dicomot Persib dan Barito

Pemain Arema Cronus, Samsul Arif, usai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Penyerang tim nasional Indonesia, Samsul Arif Munip, kini sedang jadi rebutan sejumlah klub papan atas Indonesia Super League (ISL). Arema Cronus tetap tenang menghadapi rumor tersebut.

Penampilan Samsul Arif Langsung Dapat Pujian Kapten Persib

Saat ini, setidaknya Barito Putera dan Persib Bandung disebut sedang melakukan pendekatan pada pemain kelahiran Bojonegoro itu. Bahkan terang-terangan mengatakan sudah melakukan pendekatan.
Persib Menangi Drama 6 Gol Kontra PSS


Ditanya menyangkut hal tersebut, pelatih Arema, Suharno, menyatakan hingga saat ini Samsul tetap masuk ke dalam timnya dan akan segera bergabung latihan di Malang pada Senin minggu depan.


“Diincar boleh-boleh saja. Tapi sampai sekarang Samsul masih dengan kita. Samsul, (Cristian) Gonzales, Kurnia Meiga dan Purwaka Yudi akan gabung latihan Senin (8 Desember 2014)," ujar Suharno.


"Sekarang memang masih kami beri libur karena ketika yang lain libur mereka main dengan timnas,” tambah sang pelatih menjelaskan.


Samsul sendiri musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan, dan muncul sebagai super-sub. Taktik jitu tersebut memang sudah dirancang oleh tim pelatih Arema.


Hanya 11 kali main sejak menit pertama, nama Samsul malah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Arema musim lalu dengan 16 gol. Unggul dari Gonzales (25 stater - 15 gol) dan Beti Gonzalves (26 starter - 12 gol).


“Dia sering turun ketika kondisi pemain lawan sudah lelah. Gerakannya yang gesit dan lincah pas dimainkan ketika lawan lelah.  Jadi meskipun tidak masuk tim inti tapi produktifitasnya bagus,” katanya.


Selain itu, Samsul sempat mengalami cedera engkel ringan saat bermain penuh pada salah satu laga kandang Arema musim kemarin. Sehingga kondisinya dikhawatirkan masih rentan cedera lagi.


Di Piala AFF 2014 kemarin, Samsul kembali menjadi super-sub saat Indonesia menghadapi Vietnam dengan membuat gol penyeimbang 2-2 di menit akhir laga. Setelah itu tampil sejak awal di laga Filipina. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya