Misteri 4 Pemain Anyar Arema

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola – Memasuki akhir tahun, formasi pemain Arema Cronus belum utuh 100 persen. Dari 25 pemain yang akan disiapkan untuk ISL musim depan, hingga saat ini baru tercatat 21 pemain. Empat nama tersisa masih misteri yang belum juga diungkapkan manajemen Arema.

“Mereka di antaranya ada yang berasal dari negara Amerika Latin. Saat ini ada yang masih terkendala kontrak. Kemungkinan baru bisa 100 persen di awal Januari,” kata General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo.

Saat ini Arema telah mendepak tujuh pemain yang sebelumnya memperkuat Arema di tahun 2014. Mereka terdiri dari empat pemain lokal yaitu Muhammad, Munhar, Jimy Suparno dan Irsyad Maulana.

Meskipun Irsyad hingga kini belum mengantongi surat pemberhentian, namun pemain asal Sumatera itu telah menyatakan niatnya untuk memilih pulang kampung dan memperkuat Semen Padang agar lebih dekat dengan keluarganya.

Sedangkan tiga pemain asing yang sudah hengkang antara lain Alberto Goncalves, Gustavo Lopes dan Thiery Gathussi.

Kabarnya, Arema akan mengisi tujuh pemain ini dengan delapan tenaga baru yang terdiri dari tiga pemain muda dari Arema U-21, dua pemain lokal dan tiga pemain asing.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Hingga saat ini formasi tiga pemain muda dari U-21 telah jelas bentuknya, antara lain berisi Utam Rusdiana di posisi kiper, Ahmad Noviandani di gelandang penyerang dan Oky Dery di posisi gelandang bertahan.

Sedangkan formasi dua pemain lokal dan tiga pemain asing masih berupa teka-teki. Satu di antara dua pemain lokal baru telah terpecahkan dengan hadirnya Hasyim Kipuw di Malang sejak 2 Desember lalu.

Pemain muda kelahiran Ambon itu ternyata telah meneken kontrak dengan Arema sejak bulan lalu meskipun belum bisa segera merapat di Arema lantaran menyelesaikan kontrak dengan Persebaya Surabaya yang habis pada November 2014.

Kini tersisa empat pemain lagi yang belum terungkap namanya, terdiri dari satu pemain lokal dan tiga pemain asing. Rudy menyebut posisi itu hingga kini masih fleksibel mengingat tawaran pemain asing terus mengalir ke kantor Arema.

“Sangat fleksibel. Satu hari bisa ada dua hingga enam CV pemain yang ditawarkan agen ke saya. Itu bisa pemain baru atau pemain lama di ISL,” katanya.

Pelatih Kepala Arema Suharno menyatakan belum bergabungnya empat pemain baru tidak akan mengganggu jadwal latihan yang sudah berlangsung sejak 1 Desember lalu.

Baca juga:

Persib Tuding Ferdinand Bentuk Opini Publik yang Salah

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Gol "Roket" Aguero Buat Pemain Sunderland Jantungan

Panggilan Seleksi Timnas U-23 Jadi Berkah Kiper Muda Arema

Menit 59, Arema Buka Keunggulan Atas Persib
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016