Ghana Buka Pintu untuk Pemain Terusir: Boateng dan Muntari

Gelandang Ghana, Kevin-Prince Boateng
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVAbola - Pelatih anyar timnas Ghana Avram Grant membuka pintu buat Sulley Muntari dan Kevin Prince Boateng kembali memperkuat timnas. Jika keduanya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk timnas Ghana.

Boateng dan Muntari diusir dari timnas Ghana kala masih dilatih Kwesi Appiah saat berlaga di Piala Dunia 2014 lalu. Keduanya dianggap indisipliner sehingga dipulangkan saat turnamen sedang berlangsung.

Namun Grant yang menggantikan Appiah pada akhir November lalu menegaskan, dirinya akan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk membuktikan kemampuannya bersama timnas Ghana.

"Pintu selalu terbuka untuk siapapun. Mereka butuh membuktikan bahwa mereka ingin bermain. Jika mereka rela berkorban, maka pintu selalu terbuka untuk mereka,' kata Grant dilansir Tribal Football.

"Pemain adalah sosok yang tak tersentuh. Jika mereka bagus, maka mereka akan bermain. Jika mereka punya kualitas, mereka akan bermain," kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Grant akan memimpin Ghana di Piala Afrika 2015 pada Januari mendatang. Meski difavoritkan sebagai juara, Grant menganggap itu bukan target utamanya yang berencana membangun Ghana untuk proyek jangka panjang.

"Saya sangat senang melatih Ghana, ini jadi tantangan besar. Saya akan melakukan apapun untuk membawa Ghana juara Piala Afrika 2015. Tapi itu bukan fokus utama," lanjut mantan pelatih West Ham United itu.

Baca juga:

Boateng: AC Milan Beruntung Memiliki Saya

Gol "Roket" Aguero Buat Pemain Sunderland Jantungan

Persib Tuding Ferdinand Bentuk Opini Publik yang Salah

Kevin-Prince Boateng Resmi Pulang ke AC Milan

Panggilan Seleksi Timnas U-23 Jadi Berkah Kiper Muda Arema

"Nyanyian" Mourinho Usai Chelsea Bekap Tottenham

Boateng 'Pulang' ke AC Milan, Galliani Semringah
Gelandang Las Palmas, Kevin-Prince Boateng

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

Boateng bergabung dengan Las Palmas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016