Lagi, Pemain PBR Hijrah ke Persib

Pemain PBR, Dias Angga Putra, dan Kim Jefry Kurniawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAbola - Persib Bandung akhirnya menyanggupi biaya transfer yang diminta Pelita Bandung Raya (PBR) untuk mendapatkan Dias Angga Putra. Dengan demikian Dias jadi pemain anyar kedua yang direkrut Persib setelah Dedi Kusnandar.

Kepastian proses transfer yang melibatkan dua klub asal Kota Kembang itu disampaikan Marco Gracia Paulo, Direktur PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), perusahaan yang menaungi PBR.

"Dias sudah resmi kami lepas ke Persib," ungkap Marco di sela perkenalan Ilija Spasojevic di Apartemen Setiabudi, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, pada Kamis kemarin, 4 Desember 2014.

PBR bersedia melepas Dias setelah Maung Bandung bersedia memenuhi tuntutan biaya transfer yang diminta The Boys Are Back. "Suratnya sudah kami terima dari Persib maupun Dias."

"Sesuai kesepakatan bersama, nilainya tidak bisa kami sebutkan. Yang jelas lebih besar dari nilai yang kami berikan saat mengontrak Dias," ungkap Marco.

Pembelian Dias oleh Persib dari PBR bisa dikatakan ironi, sebab tiga musim lalu potensi Dias justru terlupakan oleh Persib ketika dipromosikan dari Persib U-21 ke tim senior. Bahkan, Persib pun melepas Dias dengan status bebas transfer ke Persisam jelang kompetisi musim 2011/2012 bergulir.

Kini setelah Dias lebih berkembang, Persib justru menginginkannya kembali sekalipun harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membawa pulang mantan anak didiknya tersebut.

PBR Resmi Perkenalkan Striker Baru

Sementara itu, setelah sempat dua kali tertunda, striker asal Montenegro, Ilija Spasojevic akhirnya diperkenalkan manajemen PBR kepada publik lewat konferensi pers di Apartemen Setiabudi. Spaso yang datang bersama agennya, Budi Luminto menyatakan, keyakinannya dapat membawa PBR bersaing di jajaran atas.

"Saya memilih PBR karena mereka jauh lebih serius dan saya optimis bisa bantu mengangkat tim ini musim depan," jelas Spaso saat ditanya keputusannya menerima pinangan PBR dibandingkan Persib yang juga meminatinya.

Baca juga:

Gol "Roket" Aguero Buat Pemain Sunderland Jantungan

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Persib Tuding Ferdinand Bentuk Opini Publik yang Salah

Panggilan Seleksi Timnas U-23 Jadi Berkah Kiper Muda Arema

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

"Nyanyian" Mourinho Usai Chelsea Bekap Tottenham

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016