Bantai Spurs, Chelsea Masih Belum Terkalahkan

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Chelsea meraih kemenangan besar saat menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Kamis 4 Desember 2014. The Blues menang 3-0 dan menjaga status tak terkalahkan sejauh ini.

Absennya Diego Costa karena akumulasi kartu kuning tak mengurangi ketajaman The Blues di laga ini. Terbukti,  tidak butuh lama buat Chelsea membuka keunggulan. Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea di menit 19.

Tiga menit berselang, Chelsea sukses menggandakan keunggulan. Didier Drogba mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memaksimalkan umpan Oscar di menit 22 menjadi gol kedua buat Chelsea. The Blues unggul 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat serangan Chelsea mengendur. Hazard dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Spurs. Namun tidak ada gol tambahan tercita. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spurs coba bangkit dan tampil lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Sayang upaya kubu tamu selalu terbentur kokohnya pertahanan Chelsea yang dikomandoi John Terry.

Tampil menyerang membuat pertahanan Spurs lengah dan berhasil dimaksimalkan Chelsea untuk mencetak gol ketiga di menit 73. Gol ketiga Chelsea dicetak Loic Remy melalui serangan balik cepat. Chelsea menang 3-0.

Kemenangan ini mengokohkan Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League dengan 36 poin dari 14 laga. Unggul enam poin dari Manchester City yang juga sama-sama meraih kemenangan di laga pekan ini.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea sejauh ini sukses mempertahankan status tak terkalahkan musim ini. The Blues belum terkalahkan dari 14 laga yang sudah dijalani (11 menang, 3 imbang).

Susunan Pemain:
Chelsea:
Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill (Zouma, 46'), John Terry, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas (Obi Mikel, 76'), Oscar, Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian, Didier Drogba (Loic Remy, 67')

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Vlad Chiriches, Federico Fazio, Ben Davies, Aaron Lennon (Chadli, 58'), Erik Lamela (Soldado, 74'), Christian Eriksen, Ryan Mason (Paulinho, 58'), Nabil Bentaleb, Harry Kane

Baca juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Bek Anyar Persija Pernah Bikin Rooney Mati Kutu

Inikah Diving Paling Memalukan dalam Sepakbola?

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Anak Emas RD Pilih Kembali ke Arema

Kostum Revolusioner Barcelona Bocor di Dunia Maya

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016