Arema Boyong Terapis Baru untuk Atasi Badai Cedera

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola – Tak hanya mengimpor Hasyim Kipuw dari Persebaya, Arema Cronus juga memboyong terapis asal Persebaya bersama Kipuw, Harmun Agussoch. Recovery Trainer yang kerap di sapan Ocha itu kemabali ke Arema setelah pada musim lalu hengkang ke Persebaya mengikuti Rahmad Darmawan.

“ Recovery Trainer sebelumnya tidak kami perpanjang. Kami memanggil Mas Ocha juga karena usulan dari kawan-kawan dan pelatih, mereka pernah merasakan ditangani mas Ocha,” kata General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Harmun Agussoch sempat berada di Arema selama dua musim, 2012 hingga 2013 lalu. Dan kini Harmun kembali bergabung dan sudah bersama Arema sejak Selasa 2 Desember lalu.

Terapis ini nampak menemani Hasyim Kipuw berlatih di salah satu pusat kebugaran setelah menjalani operasi kecil di otot paha kanan. Dipanggilnya Harmun menurut Ruddy juga sebagai hasil dari evaluasi memenyeluruh terhadap tim pelatih.

“Kami juga sempat mempertimbangan untuk menggunakan pelatih fisik. Tetapi setelah ditimbang, kami lebih mengoptimalkan kerja asisten pelatih yang jumlahnya cukup banyak di Arema," katanya.

Pelatih Arema Cronus Suharno menambahkan, Ocha dipandang lebih berpengalaman dan lebih senior dibandingkan terapis Arema yang lama. Nantinya Ocha akan berduet dengan doktor tim untuk mengawal kesehatan dan kebugaran pemain.

Belajar dari sejumlah kekalahan di musim ini, menurutnya salah satu masalah yang sering mendera pemain Arema adalah masalah pemulihan cedera.

Ketatnya kompetisi ISL serta mobilitas yang tinggi antara satu pertandingan dengan yang lain membuat pemain tak banyak memiliki waktu untuk melakukan recovery yang cukup.

Performa yang tak maksimal akhirnya berimbas pada permainan pemain lain dalam satu tim. Seperti cedera yang membelit Ahmad Bustomi dan Gustavo Lopez, atau Ahmad yang akhirnya banyak dibangku cadangkan sebelum dilego di akhir musim. 

“Terapis adalah bagian penting yang mendukung tim. Sepertinya pemain juga lebih sreg karena mayoritas sudah kenal dan Ocha sendiri orangnya pekerja keras,” kata Suharno.

Baca juga:

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Bek Anyar Persija Pernah Bikin Rooney Mati Kutu

Inikah Diving Paling Memalukan dalam Sepakbola?

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Anak Emas RD Pilih Kembali ke Arema

Kostum Revolusioner Barcelona Bocor di Dunia Maya

Menit 59, Arema Buka Keunggulan Atas Persib
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016