Panggilan Seleksi Timnas U-23 Jadi Berkah Kiper Muda Arema

Utam Rusdiana
Sumber :
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Dipanggilnya kiper muda Utam Rusdiana dalam seleksi Timnas Indonesia U-23 ternyata membawa berkah bagi sang pemain. Ia kini dipromosikan ke tim senior Arema Cronus.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Setelah Kurnia Meiga yang sering dipercaya mengamankan gawang Timnas senior, kini giliran Utam yang berpeluang memperkuat Timnas U-23. Dan bagi Arema ini tentu menjadi sebuah kebanggaan.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


"Utam dipanggil Timnas untuk mengikuti seleksi, kemungkinan sampai 7 Desember," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Rabu 3 Desember 2014.


Ya, Utam memang terlihat absen saat Arema menggelar latihan pada 1 Desember lalu. Namun, sebelumnya, kiper berpostur jangkung itu masih mengikuti
recovery training
pada 26 November 2014.


Rudy berharap Utam bisa menunjukkan performa terbaiknya dan lolos masuk dalam jajaran pemain Timnas U-23. "Semoga dia bisa bersaing dan masuk skuad Timnas," kata Ruddy.


Selama musim ini, Utam menjadi penjaga gawang ke-4 Arema. Namun, statusnya masih sebagai pemain magang. Sebab, meskipun bergabung dengan Arema, Utam lebih banyak memperkuat tim Arema Cronus U-21 di Indonesia Super League (ISL) U-21.


Namun, melihat prestasi yang menjanjikan, Utam akan direkrut tim senior Arema tahun depan. Pelatih kiper di Arema pun telah merekomendasikan itu.


"Utam kami rekomendasikan masuk tim senior. Dia layak promosi," kata Alan Haviludin, pelatih kiper Arema. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya