"Pemain Premier League Harus Bersyukur Tak Dikirim Perang"

Mark Noble
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Gelandang West Ham United, Mark Noble, tak senang dengan komplain yang dilakukan para pemain Premier League terkait padatnya jadwal pertandingan saat perayaan Natal. Menurutnya, mereka seharusnya bersyukur tak dikirim ke Irak atau Afghanistan untuk berperang.

Noble memang sadar bahwa profesinya sebagai pesepakbola harus dibayar mahal dengan tak dapat sepenuhnya merayakan Natal bersama keluarganya. Namun, menurutnya, hal itu adalah konsekuensi yang harus dibayar karena kecintaannya pada sepakbola.

Sebelumnya, padatnya jadwal pertandingan termasuk tetap bermain sehari setelah perayaan Natal memang dikomplain beberapa pemain di Inggris. Namun, Noble tak sependapat dengan hal itu dan pilih memberikan jawaban atas keluhan rekan seprofesinya.

"Anda harus berpikir mengenai tentara yang berada di Afghanistan atau Irak. Mereka tidak bersama keluarga mereka dan hidup di bawah ancaman peluru, sedangkan kita hanya bermain di Premier League," kata Noble dilansir tribalfootball.

"Memang sangat sulit bagi Anda yang punya keluarga dan anak di mana Anda harus meninggalkan mereka. Tapi, sebenarnya kita sekumpulan kecil pemain-pemain yang beruntung. Kita beruntung punya kemampuan bermain di Premier League," lanjut Noble.

Kompetisi Premier League memang tak mengenal libur layaknya liga-liga lainnya. Termasuk tetap bermain sehari setelah Natal atau yang lebih dikenal dengan istilah Boxing Day. (one)

Baca juga:

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Melirik Cantiknya Adik Gelandang Chelsea

2 Pelatih La Liga Masuk 3 Besar Pelatih Terbaik 2014

Mengintip Bakat Terpendam Petr Cech

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016