Pelatih Liverpool Tak Sadar Cadangkan Gerrard di Laga Historis

Pemain Liverpool, Steven Gerrard
Sumber :
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Pertandingan Premier League antara Liverpool melawan Stoke City yang digelar hari Sabtu, 29 November 2014, memiliki kesan tersendiri buat Steven Gerrard, yang merayakan 16 tahun sejak debutnya di sepakbola Inggris.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Namun bukannya bermain dan mendapat tepuk tangan publik The Kop sejak menit pertama, Gerrard malah harus merayakan waktu bersejarah itu di bangku cadangan.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, tidak mencantumkan nama sang kapten dalam tim utama. Sang pelatih sendiri ternyata tidak sadar mencadangkan Gerrard di laga yang memiliki nilai simbolis.


"Saya sebenarnya tidak sadar kalau ini perayaan 16 tahun debutnya (Gerrard) sampai saya masuk ruang ganti dan melihat buku program pertandingan," aku Rodgers pada Sky Sports.


"Saya sudah mengatakan padanya sejak kemarin kalau dia tidak akan bermain. Ini hanya agar dia istirahat. Kami tak bisa terus mengandalkan Gerrard di setiap laga," tambahnya.


Saat ini, usia Gerrard sudah mulai menapaki 33 tahun dan sudah tidak muda lagi untuk pemain yang tampil di kompetisi macam Premier League. Hal itu juga diakui Rodgers, meski menilai kualitas permainan kapten timnya itu tidak menurun.


"Kami harus bermain banyak pertandingan dalam jangka waktu yang sangat mepet. Jadi kami harus melakukan perubahan untuk membuat tim lebih segar. Steven adalah pemain fantastis tapi usianya membuat ia tak bisa main di semua pertandingan," imbuh Rodgers.


Liverpool sendiri akhirnya bisa meraih kemenangan, 1-0 atas Stoke City, untuk menyudahi tiga laga beruntun selalu kalah. The Reds pun merangkak naik ke peringkat 11 klasemen sementara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya