Pesta Gol, MU Kembali Depak Arsenal dari Posisi Empat

Pemain Manchester United, Wayne Rooney, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United mulai menapaki papan atas Premier League usai menang 3-0 atas Hull City untuk meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setelah unggul dua gol pada
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
babak pertama , MU sempat tertekan di awal paruh kedua. Hull City beberapa kali melakukan tekanan namun belum bisa mencetak gol.


Reaksi MU pun sangat luar biasa setelah mencetak gol ketiga mereka di Old Trafford pada menit ke-66. Memanfaatkan kesalahan pemain Hull, Ander Herrera mengirimkan umpan pada Robin van Persie yang menuntaskan peluang dengan kaki kirinya.


Sudah unggul tiga gol tanpa balas, MU tetap terus melancarkan serangan. Beberapa peluang emas sempat tercipta baik lewat Marouane Fellaini atau Juan Mata. Sayang, masih belum ada yang berbuah gol keempat.


Menit ke-76, Hull City sempat membuat peluang setelah Nikica Jelavic menanduk umpanĀ  matang Ahmed El Mohamady. Namun, David De Gea mampu amankan gawang MU dengan penyelamatan gemilang.


Pemain yang masuk gantikan Van Persie, Radamel Falcao, nyaris mencetak gol di menit ke-90. Umpat Mata menemui Falcao di depan gawang. Namun, usahanya mampu digagalkan Michael Dawson. Skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang.


Dengan hasil ini, MU berhasil mempertahankan posisi empat klasemen Premier League dengan 22 poin sekaligus menurunkan Arsenal (20) kembali ke peringkat lima. Ini kemenangan ketiga beruntun "Setan Merah" yang pertama musim ini.


Sedangkan bagi Hull City, kekalahan ini membuat mereka masuk ke dalam zona degradasi dengan total 11 poin dari 13 pertandingan. Disalip oleh Burnley (12 poin) yang sukses menahan imbang Aston Villa 1-1 pada waktu bersamaan.


Susunan Pemain:
Manchester United:
De Gea; Smalling, Rojo, Carrick; Valencia, Fellaini, Mata, Young; Di Maria, Rooney, van Persie.


Hull City:
McGregor; Davies, Dawson, Chester; El Mohamady, Diame, Livermore, Brady, Robertson; Ben Arfa, Jelavic.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya