Mourinho: Ballon d'Or Buruk Bagi Sepakbola

Manajer Chelsea Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Luke MacGregor
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Penghargaan Ballon d'Or kini menyulut polemik. Real Madrid mengkritisi sikap tak netral dari Presiden UEFA, Michel Platini, tentang pemenang gelar pemain terbaik dunia itu.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Platini sebelumnya diketahui mengeluarkan pernyataan soal siapa yang paling layak meraih trofi bola emas itu. Dia menunjuk para pemain Jerman karena sukses menggondol Piala Dunia pada musim panas kemarin.
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho


Tak senang dengan sikap Platini itu, Madrid langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka menilai legenda Prancis itu tidak adil ketika membuat pernyataan dalam kapasitas sebagai petinggi federasi sepakbola Eropa.


Polemik itu kini dikomentari oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho. Dengan tegas,
The Special One
mengatakan kalau Ballon d'Or tidak bagus buat sepakbola. Dia mengaku tak pernah peduli dan berharap anak asuhnya di skuad The Blues sekarang juga bersikap sama sepertinya.


"Trofi semacam Ballon d'Or buruk buat sepakbola. Kita selalu mencari seseorang yang lebih penting ketimbang yang lain. Kultur seperti itu tidak saya harapkan dalam tim," kata Mourinho.


"Saya tidak pernah peduli. Namun hal itu tetap ada sebagai bagian dari pekerjaan tim. Untungnya saya tidak perlu cemas dengan mentalitas semacam itu di Chelsea," sambungnya dikutip
Soccerway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya