Madrid Sesalkan Sikap Tak Netral Platini soal Pemenang Ballon d'Or

Pemain Real Madrid rayakan gol Pepe
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi komentar Presiden UEFA, Michel Platini tentang pemain yang layak meraih Ballon d'Or. Intinya, klub berjuluk Los Blancos itu menyesalkan sikap tak netral dari legenda sepakbola Prancis tersebut.

Platini beberapa waktu lalu menyatakan yang paling layak menyabet gelar pemain terbaik dunia itu adalah para pemain Jerman karena mereka memenangi Piala Dunia pada musim panas kemarin.

Pernyataan Platini itu sontak memancing kontoversi. Dalam kapasitas sebagai seorang pejabat tinggi UEFA, dia dianggap melakukan blunder karena telah bersikap tak netral.

Kubu Madrid jadi yang paling serius menanggapi sikap Platini itu. Hal yang wajar karena dengan pernyataan tersebut, tim ibukota Spanyol merasa pemain andalannya yang muncul sebagai salah satu kandidat secara tak langsung telah disudutkan.

"Atas manifestasi Presiden UEFA Michel Platini, maka Madrid ingin menyampaikan berberapa hal. Pertama, kami terkejut dengan pernyataan personal yang merujuk kepada pemenang Ballon d'Or. Kami yakin sepantasnya pimpinan tinggi di sepakbola Eropa menjaga netralitasnya," tulis pihak Madrid di situs resminya.

"Kedua, kami berpikir Ballon d'Or adalah penghargaan individual, bukanlah untuk kolektif. Ketiga, kami tetap percaya kalau Ronaldo adalah pemain terbaik dan layak mendapatkan penghargaan itu," sambung pernyataan tersebut.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Baca juga:

5 Alasan Mengapa Chelsea Terlihat Bodoh Jika Ngotot Boyong Messi

Diimbangi CSKA, Skuad Roma Kunjungi Klub Striptis


WAGs Seksi ISL Pamer Foto Berjemur Bareng Suami

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016