Indonesia Lega Tak Harus Lewati Kualifikasi Piala AFF 2016

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, sujud syukur rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Kemenangan tim nasional Indonesia atas Laos pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2014 membuat skuad Garuda tidak perlu melalui babak kualifikasi di kejuaraan berikutnya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sebelumnya, Indonesia disebut-sebut tidak akan mendapat jatah langsung di kompetisi sepakbola antar negara Asia Tenggara tersebut pada 2016 kalau sampai kalah dari Laos.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Indonesia pun akhirnya sukses meraih kemenangan 5-1 di laga yang berlangsung Jumat malam tersebut, 28 November 2014. Pelatih timnas, Alfred Riedl, pun bernafas lega bisa meraih kemenangan atas Laos tersebut.


"Ini sudah jelas sebuah kemenangan penting. Kalau kami kalah pada pertandingan ini, bisa saja kami harus melewati kualifikasi di dua tahun depan," ujar Riedl, seperti dilansir situs AFF.


Tidak hanya sang pelatih yang melihat sisi positif kegagalan Indonesia di Vietnam. Pemain timnas, Zulham Zamrun, pun bersyukur dengan hasil tersebut meski kecewa harus tersingkir cepat.


"Kami tetap bersyukur dengan apa yang telah kami dapatkan di Vietnam. Walau kami tidak ke semifinal tapi kami sudah berusaha keras, dan di laga terakhir bisa menang telak atas Laos," ujar pemain yang mencetak dua gol di Piala AFF 2014 itu pada situs resmi PSSI.


Usai tiga pertandingan Grup A, Indonesia harus puas hanya duduki peringkat tiga klasemen akhir dengan empat poin. Kalas bersaing dari Vietnam (7 poin) dan Filipina (6 poin). Sedangkan Laos jadi juru kunci dengan poin nol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya