Riedl Kaget 10 Pemain Indonesia Bisa Bantai Laos 5-1

Pemain Indonesia rayakan gol Evan Dimas di Piala AFF 2014
Sumber :
  • AFFSuzukiCup.com
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Indonesia akhirnya dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2014 meski menang besar 5-1 atas Laos di laga terakhir Grup A hari Jumat, 28 November 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Evan Dimas dan Ramdani Lestaluhu berhasil memberikan keunggulan bagi Indonesia. Sebelum Khampheng Sayavutth menyamakan kedudukan lewat titik putih, yang juga berbuah kartu merah buat Supardi Nasir.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Meski bermain 10 orang, Indonesia berhasil mencetak tiga gol di babak dua lewat Ramdani, Zulham Zamrun, dan gol bunuh diri Ketsada Souksavanh. Kemenangan 5-1 atas Laos ternyata mengejutkan pelatih Indonesia, Alfred Riedl.


"Ini adalah laga sulit untuk kami setelah kehilangan satu pemain, tapi saya pikir hasil pertandingan terlalu tinggi karena saya sampai tak bisa menghitung berapa kali Laos melepaskan tendangan ke gawang kami," ujar Riedl, seperti dilansir situs AFFSuzukicup.com.


Pujian khusus diberikan pada kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, yang tampil cemerlang hadapi Laos. Tercatat sembilan shot on target Laos hanya berbuah satu gol saja.


"Kiper kami bermain sangat baik dan membuat penyelamatan luar biasa di pertandingan hari ini. Kami bisa saja kebobolan dua atau tiga gol, tapi kami juga bisa saja mencetak gol lebih banyak," lanjutnya.


Dengan hasil ini, Indonesia harus puas berada di posisi tiga klasemen Grup A dengan empat poin hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.


Dari Grup A sendiri, Vietnam berhasil lolos ke semifinal dengan status pemuncak klasemen dengan tujuh poin usai menumbangkan Filipina (6 poin) dengan skor 3-1. Sedangkan Laos menjadi juru kunci dengan poin 0.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya