5 Alasan Mengapa Chelsea Terlihat Bodoh Jika Ngotot Boyong Messi

Striker Barcelona, Lionel Messi usai mencetak rekor La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Spekulasi mengenai masa depan striker Barcelona, Lionel Messi, terus bergulir. Kabar terakhir menyebutkan La Pulga siap bergabung dengan Chelsea.

The Blues menjadi pilihan karena di sana ada sahabat Messi, Cesc Fabregas. Dana sebesar £200 juta harus dikeluarkan Chelsea jika benar-benar ingin memboyong top scorer sepanjang masa La Liga tersebut.

Namun, Chelsea akan terlihat bodoh jika benar-benar nekat memboyong Messi. Mengapa?

Berikut 5 alasannya versi Caught Offside:

1. Dana yang dikeluarkan terlalu banyak
The Blues harus memecahkan rekor transfer dunia jika ingin memboyong Messi ke Stamford Bridge. Meski kemampuan Messi tak perlu diragukan lagi, dana £200 juta tentu saja terlalu besar untuk seorang pemain yang segera menua.

2. Pindah hanya taktik Messi hindari pajak

Faktor utama yang dipercaya membuat Messi tidak nyaman berlama-lama di Barcelona adalah pajak besar yang ditetapkan oleh pemerintah Spanyol. Jika membeli Messi, The Blues terlihat seolah-olah memfasilitasi pemain 27 tahun itu menghindar dari hukum di Spanyol.

3. Chelsea tak butuh pemain megabintang
Meskipun saat ini ada Luis Suarez dan Neymar, orang tentu tahu siapa bintang sesungguhnya di Camp Nou. Messi merupakan pemain yang bisa menentukan sistem tim, dan gaya permainan tim disesuaikan untuknya. Sementara itu, keberhasilan Chelsea musim ini lebih karena kerja sama tim yang seimbang tanpa seorang megabintang.

4. Pemain mahal kerap gagal di Chelsea
Chelsea beberapa kali mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain berlabel bintang. Namun, banyak yang justru mengalami kegagalan di Stamford Bridge. Sebut saja, Andriy Shevchenko, Fernando Torres, dan Juan Sebastian Veron.

5. Pengeluaran gaji Chelsea bisa membengkak
Chelsea diprediksi akan memberikan Messi gaji yang tinggi. Mau tak mau, itu akan berdampak juga pada pemain lain. Para pemain seperti Eden Hazard, Diego Costa, dan Cesc Fabregas juga akan menuntut kenaikan gaji. (one)

Baca juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Yandi Sofyan Tampil Cukup Menjanjikan di Liga Australia

Aksi Konyol "Playboy" Arsenal Ini Rayu Miss Chile

Misi "Mustahil" Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016