Klub Idaman Masa Lalu Van Persie: Bukan Arsenal & MU

RVP-Robben Antar Belanda Permalukan Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sempat menjadi bintang di Arsenal dan sekarang Manchester United, ternyata dua tim tersebut bukanlah idaman Robin van Persie. Penyerang asal Belanda itu mengaku sangat bermimpi membela klub Skotlandia, Glasgow Rangers.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tapi, itu dulu, ketika dia masih bermain untuk Feyenoord. Van Persie mengungkapkan bagaimana sangat berharap bisa menjejakkan kaki di Ibrox Stadium.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


"Saya ingin bergabung dengan Rangers. Saya pernah berbicara dengan pelatih mereka kala itu, Dick Advocaat. Dia bilang tertarik. Sayangnya, keinginan tersebut tak pernah jadi nyata," kata Van Persie.


"Advocaat tak pernah menjelaskan bagaimana situasinya, namun saya masih terus berharap. Pada akhirnya saya pun memilih ke Arsenal," sambungnya dikutip
Tribalfootball.

Sayangnya, koneksi Belanda itu tak bisa menjadi kenyataan. Van Persie diboyong Arsenal pada 2004. Delapan musim di sana, dia tampil sebanyak 194 kali dan menyumbang 96 gol.


Pada pertengahan 2012, Van Persie memutuskan hengkang ke MU. Pada musim perdananya bersama 'Setan Merah', pemain bertinggi 183 sentimeter itu langsung memberikan gelar Premier League dan menyabet top scorer dengan 26 gol.


Sedangkan Rangers yang merupakan klub idaman masa lalu Van Persie mengalami kemunduran besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, mereka bahkan masih tampil di kompetisi kasta ketiga Skotlandia, League One, sebelum promosi ke Championship sekarang. (one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya