Ballon d'Or: Ronaldo Potensi Dicurangi, Arbeloa Serang Balik Platini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Alvaro Arbeloa
Sumber :
  • Realmadrid.com

VIVAbola - Presiden UEFA, Michel Platini, mencoret nama Cristiano Ronaldo dalam perburuan FIFA Ballon d'Or tahun ini. Pria Prancis ini menganggap para pemain Jerman lebih layak mendapatkannya. Tindakan Platini ini langsung menuai kecaman.

Sebelumnya, Platini memang tak mengunggulkan CR7 meski telah sukses memberikan La Decima bagi Real Madrid dan musim ini tampil gemilang. Meski tak memiliki suara, Platini berharap para pemain Jerman yang menjadi pemenang usai menjadi kampiun Piala Dunia.

Jerman mewakilkan nama Manuel Neuer, Philipp Lahm, Thomas Mueller, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos dan Mario Goetze dalam daftar 23 kandidat peraih Ballon d'Or. Penampilan mereka di Timnas dianggap Platini lebih layak mendapat apresiasi.

Rupanya, tindakan Platini ini langsung membuat para kolega dan teman Ronaldo berang, termasuk bek Real Madrid dan timnas Spanyol, Alvaro Arbeloa. Menurut Arbeloa, sosok sebesar Platini tak seharusnya pilih kasih.

"Dengan penuh respek, saya tidak mengerti mengapa seorang Presiden UEFA dapat mengeluarkan opini pribadi mengenai sebuah isu seperti ini," kata Arbeloa dilansir Soccerway.

Bukan hanya itu, Arbeloa juga telah menuding bahwa pemilihan Ballon d'Or dilakukan dengan tidak sportif jika Ronaldo tak menang. "Pemenang Ballon d'Or tahun ini sebenarnya telah memiliki nama," ujar Arbeloa.

"Sebenarnya tak perlu ada debat untuk siapa yang menjadi pemenangnya. Semua orang di dunia sepakbola tahu Ronaldo pemain terbaik. Saya mengatakan ini bukan karena rekan satu tim, semua tahu pemenangnya adalah Ronaldo," tegas Arbeloa.

Sebagai catatan, pemenang Ballon d'Or akan dikerucutkan menjadi 3 nama sebelum diumumkan pemenangnya pada 12 Januari 2015. (one)

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

James Rodriguez Tantang Ronaldo "Perang Celana Dalam"

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Malam Tadi

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

Memotret Kamar Pemain MU, Petugas Kebersihan Dipecat

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016