Dipenjara Satu Bulan Usai Tanduk Wajah Bintang PSG

Pemain Paris Saint-Germain, Thiago Motta, hidungnya berdarah
Sumber :
  • Canal+
VIVAbola
Zidane Cuek Mau Ditinggal Pergi Striker Jese Rodriguez
- Sikap tidak sportif yang ditunjukan penyerang Bastia, Brandao, saat menanduk pemain Paris Saint-Germain, Thiago Motta, akhirnya berbuah hukuman dari pemerintah Prancis yang memberinya satu bulan masa tahanan.

Rekor Bagus Hiddink di Chelsea Jadi Modal Lawan PSG

Pria 34 tahun itu dinyatakan bersalah usai menyerang Motta di terowongan Parc des Princes saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Ligue 1 pertengahan Agustus lalu.
Aroma Dendam Panaskan Laga PSG Vs Chelsea


Insiden itu tertangkap kamera. Brandao tampak menunggu Thiago Motta di lorong stadion sebelum mendatanginya dan menanduk hidung sang lawan sampai berdarah.


Sebelumnya, jaksa penuntut meminta Brandao dipenjara selama delapan bulan dan denda 15.000 Euro. Tapi hakim memutuskan, Brandao akhirnya dijatuhi hukuman satu bulan penjara plus denda sebesar 20.000 Euro.


Namun, pemain asal Brasil itu tidak akan mendekam di penjara karena memilih melakukan pekerjaan sosial.


Menurut penjelasan Motta, Brandao memang sudah mengeluarkan ancaman akan menunggunya usai pertandingan. "Saya tidak tahu apa yang akan dilakukannya," tutur pemain PSG tersebut saat ditanyai polisi.


Tetapi, Brandao membela diri dengan mengatakan tandukannya itu kejadian spontan akibat marah setelah cek-cok yang terjadi antara keduanya di atas lapangan.


Meski tidak jadi tahanan, Brandao tetap tidak bisa bermain sampai Februari 2015 karena masih harus menjalani sanksi dari Ligue 1 selama enam bulan larangan bertanding.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya