Lolos ke ISL, Persiwa Langsung Dapat Segudang PR

Laga final Divisi Utama 2014 antara Persiwa Wamena lawan PBFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama
- Persiwa Wamena dipastikan lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan usai jadi finalis Divisi Utama. Namun, tim berjuluk "Badai Pegunungan" itu memiliki segudang pekerjaan rumah.

Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta

Meski berhasil lolos sampai laga final Divisi Utama, Persiwa harus puas kembali jadi runner-up setelah tumbang 1-2 dari Pusamania Borneo FC hari Kamis, 27 November 2014. Namun, hasil itu cukup untuk bawa Persiwa kembali ke ISL setelah degradasi musim kemarin.
Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik


Sadar akan menghadapi musim yang berat, Persiwa tak ingin bersantai diri. Program penguatan tim langsung akan digeber jelang comeback mereka di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.


“Dengan materi pemain yang pas-pasan saat ini, hasil di partai final Divisi Utama sudah pantas kami syukuri. Kami harus segera bersiap untuk kompetisi ISL musim depan,” terang pelatih Persiwa, Mahmudiana, usai laga final.


Namun dia enggan membeber berapa banyak skuad sekarang yang dipertahankan untuk ISL mendatang, yang bakal digeber pada bulan Februari. Persiwa tentu tak ingin nasibnya sekedar numpang lewat atau bertahan di posisi papan bawah seperti yang dialami tim promosi musim lalu, Perseru Serui.


“Untuk kelanjutan ini, saya serahkan ke manajemen. Yang pasti, tampil di stadion sendiri tentu lebih bermakna dibanding main di stadion milik klub lain,” tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya