Ini Kata RD Usai Resmi Tangani Persija

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Rahmad Darmawan resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta musim 2015. Ini menjadi kesempatan ketiga bagi pria yang akrab disapa RD itu untuk membawa Macan Kemayoran juara.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

RD pertama kali menukangi Persija pada 2006. Namun, dia gagal dan akhirnya pindah ke Sriwijaya pada tahun 2007. Tiga musim berselang, pelatih asal Metro, Lampung, itu kembali ke ibu kota. Tapi, lagi-lagi Persija tak sukses juara.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Ini kehadiran saya yang ketiga berama Persija. Ada sesuatu yang direncanakan tak bisa diwujudkan. Kadang, ada kesempatan di depan mata bisa saja langsung terjadi," kata RD seusai menandatangani kontrak dengan Persija di Senayan, Jakarta, Kamis, 27 November 2014.


RD kembali ditarget juara oleh manajemen Macan Kemayoran. Namun, melihat pencapaian RD bersama Persebaya Surabaya musim ini, banyak yang pesimistis.


Terkait hal itu, RD mengatakan, "Buat saya, kinerja saya sebelumnya merupakan proses perbaikan diri. Saya juga butuh dukungan dari semua arah untuk membangun tim. Saya akan sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik."


Presiden Persija, Ferry Paulus, mengaku optimistis mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu bisa membawa timnya juara. Dia menilai RD adalah pelatih yang punya segudang prestasi.


"Sudah banyak trofi dan prestasi yang dihasilkan RD," ujar Ferry.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya