Berkostum ManCity, Ternyata Aguero Fans Liverpool!

Sergio Aguero rayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Bomber maut Manchester City, Sergio Aguero, ternyata seorang fans Liverpool. The Reds merupakan tim impiannya sejak kecil. Sayang impiannya kandas. Liverpool menolak mendatangkan Aguero ke Anfield.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Kisah ini diungkapkan Tribal Football, Kamis 27 November 2014. Aguero menyatakan sebagai fans Liverpool pada 2006 silam saat masih berkarier di liga domestik Argentina bersama Independiente.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


"Jika saya bisa memilih berkarier di liga mana, maka saya akan memlih Premier League. Saya jadi fans Liverpool sejak lama. Sebuah mimpi jadi kenyataan jika saya bisa bergabung di sana," kata Aguero saat itu.


"Saya menyaksikan final Liga Champions dan merayakan setiap golnya seperti saya merayakan gol Independiente," lanjut pemain internasional Argentina tersebut mengenang keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2005.


Liverpool berpeluang besar mendapatkan Aguero pada 2006, saat Independiente menawarkan Aguero. Sayangnya, The Reds menyia-nyiakan kesempatan emas itu karena menilai harga yang ditawarkan terlalu mahal.


Aguero pun akhirnya berlabuh ke Atletico Madrid dengan nilai transfer €23 juta. 5 tahun di Vicente Calderon, Aguero menjelma jadi striker papan atas Eropa yang membuatnya menjadi incaran banyak klub elite Eropa.


Jadi rebutan, Aguero akhirnya memilih untuk bergabung ke Manchester City pada 2011 lalu dengan harga naik 2 kali lipat menjadi €45 juta. Bersama ManCity, dia sudah mempersembahkan 2 gelar juara Premier League. (one)


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya