Laporan dari Vietnam

Riedl Beri Gambaran Masa Depannya Usai Piala AFF 2014

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Hasil buruk Indonesia di Piala AFF 2014, jadi prestasi buruk bagi sang pelatih Alfred Riedl. Ditarget juara oleh PSSI, Indonesia justru berpeluang besar tersingkir di penyisihan grup setelah belum pernah menang dalam dua laga dan nyaris tersingkir.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia hanya meraih satu poin dari dua laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Alhasil, Indonesia harus menang besar atas Laos di laga terakhir Grup A. Dan di saat bersamaan, Vietnam harus kalah dari Filipina, jika Firman Utina cs ingin lolos dari penyisihan grup.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dibayangi kegagalan mencapai target, kontrak Riedl yang habis pada akhir tahun ini pun kemungkinan besar tidak diperpanjang. Alhasil, laga melawan Laos, besok, sepertinya akan menjadi laga terakhir Riedl bersama Indonesia.


Usai memimpin dalam laga melawan Laos, Riedl mengaku akan angkat kaki dari Indonesia. "Saya akan kembali ke negara saya, Austria dan tidak akan mencari pekerjaan baru sebagai pelatih," kata Riedl kepada
reporter tvOne, Putri Violla
, Kamis 27 November 2014.


Dia juga menegaskan akan menolak jika ada tawaran menarik lagi datang dari Indonesia. Riedl beralasan, ada yang salah dengan persepakbolaan Indonesia. Di mana intervensi manajer terkadang sangat besar melebihi pelatih.


Meski dengan tegas menolak kembali melatih di Indonesia, dia menyatakan belum mau pensiun dan tidak akan menampik jika datang tawaran menarik dari negara di luar Asia Tenggara. Hanya saja, dia mengaku tidak mau jika harus menangani klub. (one)


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya