Vietnam dan Filipina Bakal Main Serius Demi Hindari Thailand

Pelatih Timnas Vietnam, Toshiya Miura
Sumber :
  • Vietnam+

VIVAbola - Vietnam dan Filipina dipastikan sama-sama bermain ngotot di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Mereka mengaku ingin memburu status juara grup agar terhindar dari Thailand di semifinal nanti.

Filipina diketahui sudah lolos dengan mengoleksi 6 poin dari 2 kali bertanding. Sedangkan tuan rumah Vietnam butuh satu poin lagi untuk mengamankan satu tiket tersisa.

Berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Filipina, Thomas Dooley, menyatakan laga terakhir melawan Vietnam tetap punya makna penting. Karena mereka ingin menuntaskan perjuangan di fase ini dengan menjadi juara grup.

"Kami tidak akan mengabaikan pertandingan terakhir yang menjadi laga penting bagi Vietnam. Sedangkan kami akan berusaha memastikan diri keluar sebagai juara grup," katanya dikutip VNexpress.

Hal senada juga diungkap pelatih Vietnam, Toshiya Miura. Meski sudah aman hanya bermain imbang dengan Filipina, tapi dia tidak ingin Le Cong Vinh cs nanti finis sebagai runner up. Karena mereka harus berhadapan dengan pemuncak di Grup B, kemungkinan besar Thailand.

"Saya tidak senang jika harus menghadapi Thailand di semifinal. Lagi pula, jika menjadi juara grup, maka kami akan memiliki keuntungan memainkan leg 2 semifinal di kandang sendiri. Vietnam bakal turun dengan 11 pemain terbaik dan akan mengalahkan Filipina," ujar Miura.

Timnas Indonesia diketahui juga menggantungkan nasibnya dengan hasil pertandingan ini. Tim Garuda punya peluang lolos jika berhasil mengalahkan Laos dengan skor besar, dan Filipina membungkam Vietnam. (one)

Lirik Pasar Asia, Manchester City Buka Akademi di Vietnam

Lawan Vietnam, Striker Timnas U-23 Enggan Ulangi Kesalahan

Baca juga:

Aktris Cantik Ini Bikin Bomber Vietnam Getol Cetak Gol

Jika Berwajah Jelek, Ronaldo Menangi Ballon d'Or Lebih Banyak

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Hadapi Laos, Indonesia Tanpa Van Dijk


Tak Mau Kalah, Mantan Pacar Neymar Pamer Kemesraan di Depan Umum

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (kiri)

Lawan Timnas Vietnam, ManCity Turunkan Kekuatan Terbaik

ManCity akan menghadapi Vietnam hari ini.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2015