Mantan Kiper Liverpool Sebut Mignolet Lebih Buruk dari Drakula

Simon Mignolet
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Penampilan Simon Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool terus menjadi sorotan. Bahkan, legenda The Reds, Bruce Grobbelaar, menyebut Mignolet lebih buruk dari seorang drakula.

Penampilan Mignolet memang menjadi salah satu penyebab Liverpool meraih beberapa hasil negatif. Tercatat, Liverpool sudah kebobolan 18 kali di 12 laga Premier League yang telah dimainkan.

Grobbelaar yang pernah menjadi kiper Liverpool pada medio 1981-1994, menilai Mignolet benar-benar tampil buruk. Baginya, kiper yang didatangkan dari Sunderland itu tidak bisa melakukan sesuatu dalam menjaga daerahnya.

“Saya melihat Mignolet lebih buruk dibanding drakula, karena drakula setidaknya sering keluar dari peti matinya dan melakukan sesuatu. Dia tampak hanya berdiri di atas garis gawangnya dan tak berbuat apa-apa," ujar Grobbelaar, dilansir The Guardians.

“Dia hanya bertahan di areanya dan cuma itu! Keseluruhan areanya, tidak hanya area 6 yard, tetapi 18 yard. Oleh karena itu, Mignolet seharusnya bisa tampil lebih baik lagi,” sambungnya.

Penampilan buruk Mignolet kembali terjadi saat Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Ludogorets di matchday 5 Grup B Liga Champions, dini hari tadi.  Di mana, gol pertama Ludogorets terjadi karena kesalahan dari Mignolet.

Bola tepisan dari kiper berusia 26 tahun itu malah jatuh kepada pemain Ludogorets, Dani Abalo, yang tepat berada di depannya. Menurut mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, tim asuhan Brendan Rodgers itu memang tidak memiliki kualitas kiper yang baik.

"Masalahnya, Brad Jones yang ada di bangku cadangan juga tidak lebih baik dari Mignolet, apa itu jawabannya? Ini bukan cuma soal kiper, ini bisa terjadi pada semua pemain,” kata Carragher, yang kini menjadi komentator pertandingan sepakbola. (one)

Baca juga:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Ini Tim-tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Nanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya