Laporan dari Vietnam

Mental Pemain Timnas Terpuruk Jelang Lawan Laos

Indonesia Dibantai Filipina 4-0
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Di tengah keterpurukan mental para pemain, Indonesia berusaha mengakhiri penyisihan Grup A Piala AFF 2014 dengan kemenangan. Namun, sang lawan, Laos, yang juga tak ingin pulang dengan tangan hampa, bersiap menjegal misi Pasukan Garuda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan mental para pemainnya sedang terpuruk jelang melawan Laos. Bukan hanya itu, cedera dua pemain membuat perjuangan Indonesia akan semakin berat.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Firman Utina dan kawan-kawan memang harus menelan pil pahit di Piala AFF tahun ini. Sempat meraih hasil imbang 2-2 melawan Vietnam, Indonesia selanjutnya digasak Filipina 0-4. Peluang Indonesia pun nyaris tertutup.


"Spirit dan mental para pemain sedang anjlok setelah kalah 0-4 dari Filipina. Kami juga kehilangan dua pemain karena cedera," kata Riedl dalam konferensi pers seperti dilaporkan
reporter tvOne, Putri Violla
.


Tanpa diperkuat Sergio van Dijk dan Imanuel Wanggai yang terbelit cedera, starting line up Timnas di laga terakhir berpeluang dihiasi beberapa nama baru. Riedl disinyalir ingin memberi kesempatan pada penghuni bangku cadangan yang potensial menjadi darah segar.


Laga pamungkas Grup A antara Indonesia dan Laos merupakan pertemuan dua tim yang terluka. Mengingat Laos terdampar di dasar klasemen akibat menelan dua kekalahan. Sedangkan Indonesia satu kalah dan satu imbang.


Menariknya, duel ini akan menjadi pertandingan terakhir pelatih Indonesia, Riedl, dan pelatih Laos, David Booth, bersama tim asuhannya masing-masing. (one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya