Ini Tim-tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Striker Arsenal, Yaya Sanogo rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Sebanyak 11 tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tercatat 5 tim berhasil lolos setelah melalui matchday 5, menyusul 6 tim sebelumnya yang sudah terlebih dahulu lolos.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Jerman dan Spanyol menjadi tim yang paling banyak menempatkan wakilnya di babak 16 besar. Dua negara tersebut masing-masing berhasil meloloskan 3 wakilnya.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Jerman diwakili Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen. Sementara itu, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid menjadi wakil Spanyol.

Berikut 11 tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar:


1. Atletico Madrid

Atletico memastikan diri lolos setelah menekuk Olympiakos 4-0 di matchday 5. Satu tempat lagi di Grup A diperebutkan Juventus dan Olympiakos.


2. Real Madrid

Laju Madrid benar-benar tak tertahankan. Sudah memastikan lolos di matchday 4, Los Blancos menjaga kesempurnaan dengan menekuk Basel 1-0 di matchday 5. Sang juara bertahan menjadi satu-satunya tim yang memiliki rekor sempurna di Liga Champions musim ini.


3. Bayer Leverkusen

Meskipun ditaklukkan AS Monaco 0-1 di matchday 5, Leverkusen tetap memastikan lolos. Hal itu tak lepas dari kemenangan Zenit St Petersburg atas Benfica dengan skor 1-0. Karena pada laga terakhir, Monaco (8 poin) yang menjadi runner up akan bersua Zenit (7).


4. Borussia Dortmund

Dortmund memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Galatasaray 4-1 di matchday 4.


5. Arsenal

Arsenal akhirnya menemani Dortmund sebagai wakil Grup D. Kemenangan 2-0 atas Die Borussen menentukan langkah The Gunners.


6. Bayern Munich

Langkah Bayern di Grup E tak terbendung. Die Roten sudah mengunci tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan AS Roma 2-0 di matchday 4.


7. Paris Saint-Germain

Setelah ditahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 di matchday 1, langkah PSG tak terbendung. Mereka memastikan lolos di matchday 4 usai menyapu bersih kemenangan dari matchday 2 hingga 5.


8. Barcelona

Barca dipastikan menemani PSG lolos setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di matchday 4. Laga terakhir melawan PSG akan menentukan posisi juara grup.


9. Chelsea

Chelsea memastikan lolos setelah membantai tuan rumah Schalke 5-0 di matchday 5.


10. Porto

Porto sudah lolos di matchday 4 setelah mengalahkan Athletic Bilbao 2-0.


11. Shakhtar Donetsk

Kekalahan 0-1 dari Bilbao di matchday 5 justru sanggup meloloskan Donetsk. Hal ini tak lepas dari kemenangan Porto 3-0 atas BATE Borisov. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya