Ini Syarat Agar Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi usai mencetak rekor La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Dalam beberapa pekan terakhir, beredar kabar yang menyebut Lionel Messi siap meninggalkan Barcelona. Rumor ini berhembus dan membuat banyak spekulasi bermunculan terkait masa depan Messi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Rumor ini beberapa kali ditepis manajemen Barca yang coba meyakinkan publik jika Messi masih memegang komitmen membela Blaugrana. Tapi, mantan pemain Barca, Deco, menilai, sudah sewajarnya pemain datang dan pergi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Saya tahu suatu saat dia pasti akan pergi. Semua datang dan pergi pada akhirnya. Tidak ada yang abadi. Para pemain hebat serta pelatih hebat datang dan pergi," kata Deco dilansir Marca, Kamis 27 November 2014.


"Begitu pula dengan sejarah Messi di Barcelona. Sesuatu yang sulit dipahami jika kita melihatnya bersama klub lain. Tapi, suatu saat, itu mungkin saja terjadi. Bisa kapan saja dan tergantung dari banyak hal," lanjutnya.


Namun, Deco percaya Barcelona bisa mempertahankan Messi untuk beberapa tahun ke depan. Asalkan mereka bisa membuat Messi nyaman dan bahagia di Camp Nou. Menurutnya, itu syarat utama mempertahankan pemain bintang.


"Pemain seperti Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar membutuhkan rasa bahagia untuk mengeluarkan penampilan terbaik mereka. Itu rahasia besarnya. Jika Messi senang, dia akan bertahan. Jika tidak, dia akan mencari opsi lain," tuturnya. (one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya