Persiwa Wamena Ingin Lepas dari "Kutukan" Runner Up

Latihan Persiwa Wamena
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola - Persiwa Wamena telah memastikan diri promosi ke kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015. Pada Kamis 27 November 2014 sore nanti, Persiwa akan berduel dengan Borneo FC untuk memperebutkan gelar juara Divisi Utama 2014.
Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama

Ada misi khusus yang diusung Persiwa di partai final nanti. Tim Badai Pegunungan bertekad menghentikan "kutukan" runner up yang selama ini menghinggapi mereka.
Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta

Ya, Persiwa pernah beberapa kali menjadi runner up di beberapa kompetisi yang mereka ikuti. Di Divisi Utama musim 2005, Persiwa menempati peringkat kedua setelah kalah dari PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1 di final.
Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik

Kemudian, pada kompetisi ISL musim 2008/09, Persiwa kembali menjadi runner up. Dan di turnamen Inter Island 2010, Persiwa lagi-lagi gagal juara setelah dikalahkan Sriwijaya FC di final, 0-2.

"Sekarang kami sudah memastikan diri tampil di ISL. Tak hanya itu, kami juga ingin juara Divisi Utama," kata manajer Persiwa, Agus Santoso.

Bukan tugas yang mudah bagi Persiwa untuk menjuarai Divisi Utama. Sebab, Borneo adalah salah satu tim terkuat yang berkiprah di Divisi Utama musim ini.

Skuad mereka pun dijejali oleh beberapa pemain bintang. Contohnya saja Danilo Fernando, Fernando Soler, I Wayan Gangga Mudaha, dan Feri Aman Saragih.

"Motivasi para pemain meninggi setelah berhasil masuk final. Mereka siap tempur. Kami berharap target juara bisa terwujud meski lawan kami tak ringan," ujar Agus.

Persiwa mendapatkan tiket gratis tampil di semifinal Divisi Utama menyusul didiskualifikasinya PSS Sleman dan PSIS Semarang karena kasus "sepakbola gajah". Di semifinal, Persiwa berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor tipis, 1-0. (art)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya