Ancelotti: Basel Lebih Baik Ketimbang Liverpool

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVAbola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai FC Basel memiliki nasib lebih baik ketimbang Liverpool di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2014. Bahkan, pelatih asal Italia ini memprediksi Basel akan menemani timnya melaju ke babak 16 besar.

Madrid memang baru saja mengalahkan Basel 0-1 pada matchday 5 Grup B Liga Champions, Kamis 27 November 2014, dini hari WIB. Satu-satunya gol dari El Real tersebut, dicetak oleh Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan dari Karim Benzema.

Ini menjadi kemenangan kedua Madrid atas Basel di babak penyisihan grup musim ini, meski begitu Ancelotti menilai permainan Basel sangat baik. Berbeda dengan Liverpool, yang juga dua kali tumbang oleh jawara bertahan Liga Champions ini.

Basel dan Liverpool akan bentrok di laga terakhir pada Rabu 10 Desember 2014 dini hari WIB. Basel yang saat ini mengemas enam poin dinilai memiliki peluang cukup baik, karena hanya butuh hasil imbang saja untuk melaju ke babak selanjutnya.

Terlebih, Liverpool hanya memiliki empat poin saja dari lima pertandingan yang sudah dilakoninya. "Menurut saya, Basel saat ini lebih baik dari Liverpool. Saya melihat, Basel punya peluang kecil pada laga terakhir," ujar Ancelotti, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Bicara soal pertandingan kontra Basel, Ancelotti menilai timnya tidak bermain seperti biasanya hingga hanya mampu meraih satu gol saja. Berbeda dengan Basel, yang dinilainya bermain dengan cukup baik.

"Basel bermain dengan sepenuh hati dan bermain dengan sistem yang berbeda. Mereka menunjukkan intensitas, karena itu bisa menekan kami pada babak kedua," kata mantan pelatih Chelsea dan AC Milan ini.

Dengan kemenangan ini, Madrid sejauh ini sukses menyapu bersih lima laga yang dilakoninya di fase grup. Madrid yang sudah memastikan diri melaju ke 16 besar, akan melakoni laga terakhirnya dengan melawan Ludogorets.

Baca Juga:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Riedl: Filipina Vs Vietnam Hanya Formalitas

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Aktris Cantik Ini Bikin Bomber Vietnam Getol Cetak Gol

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Jika Berwajah Jelek, Ronaldo Menangi Ballon d'Or Lebih Banyak

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya