Dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool, Ini Jawaban Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.

VIVAbola – Jurgen Klopp akhirnya angkat suara perihal keterkaitannya dengan klub-klub asal Premier League. Menurutnya, saat ini dia belum berpikir untuk menjalani karier kepelatihan di Inggris dan hanya fokus untuk Borussia Dortmund.

Belakangan Klopp memang dikaitkan dengan dua klub besar asal Inggris, yaitu Arsenal dan Liverpool. Hal ini dikarenakan performa dan hasil buruk yang didapat tim papan atas Premier League tersebut.

Di mana, Arsene Wenger hanya mampu membawa Arsenal meraih empat kemenangan dari 12 laga Premier League yang dilakoninya. Sedangkan Brendan Rodgers alami torehan lebih buruk di Liverpool, tim asuhannya gagal menang di lima laga terakhirnya.

Bahkan, statistik Rodgers di awal musim ini kalah dari mantan pelatih Manchester United musim lalu, David Moyes. Moyes mencatat persentase kemenangan lebih baik dari Rodgers, yakni 52,94 persen berbanding 52,43 persen. 

Dengan kondisi itu seperti itu, tak heran bila desakan pemecatan Wenger dan Rodgers mulai muncul. Klopp pun menjadi kandidat kuat melatih di salah satu klub tersebut, namun pelatih asal Jerman ini menilai belum saat baginya untuk merintis karier di Inggris.

“Satu-satunya bahasa lain yang saya kuasai adalah sedikit Bahasa Inggris dan, untuk tipe pelatihan saya, saya memerlukan bahasa. Namun tidak sekarang, tidak musim ini, dan saya tidak mengetahui kapan itu (melatih di Premier League) akan terjadi,” ujar Klopp seperti dilansir Telegraph.

“Saya tidak merencanakan banyak hal. Saya hanya diberikan pertanyaan: 'Apa yang akan Anda lakukan setelah Borussia Dortmund?' Saya menjawab mungkin apabila terdapat sebuah tim yang menghubungi saya maka kita dapat berbicara, tapi hanya itu saja. Saya tak mengatakan: 'Saya akan di sini pada hari Senin',” kata dia.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Baca juga:

Aktris Cantik Ini Bikin Bomber Vietnam Getol Cetak Gol

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Jika Berwajah Jelek, Ronaldo Menangi Ballon d'Or Lebih Banyak

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Hadapi Laos, Indonesia Tanpa Van Dijk

Gara-gara Van Gaal, Ribery Pertimbangkan Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016