Borussia Dortmund Tersungkur di Markas Arsenal

Striker Arsenal, Yaya Sanogo jebol gawang Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Arsenal mendulang tiga poin setelah menundukkan Borussia Dortmund di Emirates Stadium dengan skor 2-0 dalam matchday kelima Grup D Liga Champions. Dua gol The Gunners ke gawang Die Borussen  disarangkan oleh Yaya Sanogo dan Alexis Sanchez.

Kemenangan ini membuat Arsenal masih di peringkat kedua Grup D dengan mengumpulkan 10 poin. Dortmund sendiri usai kekalahan pertama mereka di Liga Champions, tetap nangkring di puncak Grup D dengan torehan 12 poin dari lima laga.

Arsenal langsung menggebrak di awal pertandingan saat Yaya Sanogo secara mengejutkan menggetarkan jala gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller pada menit kedua. Berawal dari lemparan ke dalam, Santi Cazorla melihat posisi Sanogo. Striker asal Prancis itu lepas dari posisi off side dan melepaskan tembakan yang melewati kaki Weidenfeller.

Peluang didapat Arsenal pada menit ke-15, tapi sepakan Alexis Sanchez usai menerima operan Cazorla masih terlalu lemah. Sementara pasukan Juergen Klopp tampak kesulitan membongkar pertahanan Arsenal. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, saling serang ditunjukkan oleh kedua tim. Henrikh Mkhitaryan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-49, namun kiper The Gunners, Damian Martinez masih bisa menangkap tendangan gelandang asal Armenia itu.

Dua menit kemudian, Arsenal membalas lewat sepakan keras Sanchez, tapi bola masih mampu ditepis oleh Weidenfeller. Pada menit ke-57, Arsenal menggandakan keunggulan lewat tembakan melengkung Sanchez dari sisi kanan langsung, yang menghujam ke sudut gawang Dortmund. Gol Sanchez mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan The Gunners.

Alex Oxlade-Chamberlain punya kans menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-75, tapi tembakannya masih melambung. Lini belakang The Gunners tampil disiplin, hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. 

Susunan pemain:

Arsenal: Damian Martinez, Calum Chambers, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Kieran Gibbs, Mikel Arteta (Mathieu Flamini 67, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain (Joel Campbell 90, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Yaya Sanogo (Lukas Podolski 79)
 
Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Matthias Ginter, Marcel Schmelzer, Gündogan, Sven Bender, Kevin Großkreutz (Milos Jojic 78), Pierre Aubameyang (Andre Ramos 61), Henrikh Mkhitaryan, Ciro Immobile (Shinji Kagawa 61).

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016