Pacho Kenmogne Selangkah Lagi Berkostum Persib

Aksi penyerang Persebaya, Emanuel Kenmogne di depan gawang lawan.
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAbola – Agen Emanuel ‘Pacho’ Kenmogne, Francis Yonga mengklaim kliennya berubah pikiran dan cenderung bakal menerima tawaran yang disodorkan Persib Bandung. Sebelumnya, Pacho sempat santer diberitakan bakal bergabung ke klub Malaysia, Kelantan FA.

Bahkan, menurut Yonga, Pacho jauh lebih dekat untuk bergabung dengan Persib ketimbang Kelantan FA. Hal itu setelah dalam proses negosiasi, kubu Maung Bandung dikabarkan sepakat memenuhi seluruh permintaan Pacho.

Sebelumnya, Pacho pernah ramai diberitakan meminta nilai kontrak hingga Rp2 miliar. Penyerang asal Kamerun tersebut dianggap pantas mematok harga selangit mengingat ketajamannya sudah cukup terbukti sejak datang ke Indonesia memperkuat Persija Jakarta pada putaran kedua ISL musim 2013.

Musim 2014, Pacho bahkan mampu menyandang status sebagai pemain tersubur ISL dengan mengoleksi 25 gol bersama Persebaya. Total dalam dua musim kiprahnya di Indonesia, Pacho sudah mengoleksi 39 gol dari 37 penampilan.

Sebuah catatan yang tergolong sangat mengesankan untuk ukuran pemain yang tergolong baru mencicipi atmosfer sepak bola di Indonesia, terlebih usianya sudah tidak muda lagi, 34 tahun.

“Persib sudah memberikan penawaran paling tinggi untuk Kenmogne. Bisa dikatakan sedikit lagi deal, tapi kita tunggu saja karena semuanya masih dalam proses,” beber Yonga saat dihubungi wartawan, Rabu 26 November 2014.

Selain gaji besar yang bakal diterimanya, Persib pun kabarnya bersedia memenuhi permintaan fasilitas apartemen dan mobil yang diminta Pacho. “Ya salah satu syarat yang diminta dalam kontrak, selama di Persib Kenmogne akan mendapatkan fasilitas apartemen dan mobil,” pungkas Yonga.

Sebelumnya dalam rapat evaluasi tim yang digelar jajaran pengurus teras PT PBB dan staf pelatih yang dipimpin Djadjang Nurdjaman. Nama Pacho memang masih disodorkan kepada manajemen. “Sudah mengerucut ke satu nama, Pacho,” ucap Djanur kala itu.

Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persib untuk menjawab klaim yang disampaikan Yonga. Namun, Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita dalam rapat evaluasi tim, sudah menyatakan komitmen perusahaan untuk memberikan dana berapapun untuk memuluskan upaya mendatangkan pemain yang diinginkan Djanur.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016