Messi dari Swiss Diizinkan Tinggalkan Bayern Munich

Winger Bayern Munich, Xherdan Shaqiri rayakan gol ke gawang Wolfsburg
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola – Presiden kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer, mengklaim , klubnya sudah bersedia untuk menjual Xherdan Shaqiri ke klub lain. Bayern berencana memasukkan pemain berjuluk Messi dari Swiss itu pada bursa transfer musim dingin Januari 2014.

Alasan Bayern melepas Shaqiri tak lain, karena mereka tak ingin bakat winger berusia 23 tahun sia-sia. Seperti diketahui, Shaqiri jarang dimainkan oleh pelatih Pep Guardiola, yang lebih suka menurunkan Franck Ribery dan Arjen Robben.

“Bayern Munich telah memberikan sinyal untuk mempersilakan dia (Shaqiri) untuk meninggalkan klub ini, jika dia benar-benar menginginkannya,” kata Beckenbauer, seperti dilansir Sky Sports.

“Saya pikir, itu disayangkan sekali bila dia (Shaqiri) menyia-nyiakan talentanya di sini (Bayern),” sambung legenda sepakbola Jerman ini.

Pada bursa transfer musim panas lalu, banyak klub yang berminat untuk mendatangkan Shaqiri, seperti Liverpool, Juventus, dan Arsenal. Namun, kala itu, Die Roten menolak untuk menjual Shaqiri, yang tampil baik bersama Timnas Swiss di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Belum diketahui, berapa dana yang diinginkan ole Bayern ketika mereka melepas Shaqiri pada Januari mendatang. Namun, menurut situs Transfermarkt, nilai jual Shaqiri mencapai 20 juta euro.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016