Debut Latih Sociedad, Moyes Salah Panggil Nama Pemain

Pelatih Real Sociedad, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble/Files

VIVAbola – Lama tak menangani klub, David Moyes tampaknya perlu sedikit beradaptasi lagi dengan status sebagai pelatih. Ditunjuk sebagai pelatih anyar Real Sociedad, Moyes masih sedikit canggung dan gugup dalam laga debutnya.

Akhir pekan lalu, Moyes membawa anak-anak asuhannya bertandang ke Stadion Riazor, yang merupakan markas Deportivo La Coruna. Dalam laga lanjutan kompetisi La Liga itu, ada beberapa kejadian unik dari debut Moyes sebagai pelatih Sociedad.

Mengingat belum lama bergabung, Moyes ternyata lupa dengan nama pemainnya sendiri. Dia belum sepenuhnya hafal nama-nama pemain yang berada di skuad. Yang jadi pertanyaan, bagaimana dia bisa menentukan skuad yang dibawa, jika nama pemainnya saja tidak ingat?

Lucunya, pelatih asal Skotlandia ini memanggil nama “Stefano” pada setiap pemain Sociedad yang berada di lapangan. Peristiwa menggelikan ini pun terekam kamera salah satu stasiun televisi Spanyol, dan panggilan “Stefano” itu ternyata ditujukan untuk Esteban Granero.

Bukan hanya Granero, mantan manajer Manchester United ini juga luma dengan nama pemain Sociedad lainnya, Chory Castro. Moyes perlu bertanya kepada staf pelatih dulu untuk mengetahui pemain yang hendak dia berikan instruksi.

Aksi lucu Moyes lainnya adalah saat dia masuk ke lapangan dan menendang bola, dan membuat pelatih Deportivo, berang. Moyes pun kemudian mendapat peringatan dari wasit atas ulahnya tersebut.

Pada laga debutnya itu, Moyes mampu mempersembahkan satu poin pertamanya. Pertandingan itu berakhir 0-0 dan sejauh ini tugas Moyes terbilang berhasil, karena membawa pulang poin dari laga tandang.

Moyes Berharap Bisa Mengulang Cerita Indah di Premier League

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

David Moyes

Moyes Tak Sabar Cicipi Sunderland Rasa Everton

Moyes menakhodai Sunderland untuk empat musim ke depan.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016